Buru Eddy Sindoro, KPK Gandeng Interpol

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Sumber :
  • Antara

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi menggandeng International Criminal Police Organization (ICPO) dan International Police (Interpol) untuk memburu Chairman PT Paramount Enterprise International, Eddy Sindoro yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO). Eddy merupakan tersangka suap Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Dalami Kasus Suap Wali Kota Nonaktif Bekasi, KPK Panggil Dua Kadis

Selain itu, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, institusinya juga berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia dan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM dalam penanganan kasus mantan Presiden Komisaris Lippo Group itu. 

"Kami kan selalu bersama-sama. Jadi pertama dicari tahu ini orangnya di mana," kata Agus Rahardjo di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 6 Desember 2016. 

KPK Dalami Dugaan Keterlibatan DPRD Terkait Suap Wali Kota Bekasi

Eddy sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat oleh KPK. Tapi keberadaan Eddy hingga kini belum diketahui. Tersiar kabar Eddy Sindoro melarikan diri ke luar negeri.

Nama Eddy Sindoro sebelumnya telah banyak disebut-sebut dalam sidang kasus suap pengamanan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta bahkan terungkap anak buah Eddy bernama Doddy Aryanto Sumpeno pernah mengaku diperintahkan menyuap Panitera PN Jakpus, Edy Nasution guna mengamankan sejumlah perkara berkaitan dengan anak usaha Lippo Group.

KPK Tetapkan Wali Kota Bekasi dan 8 Orang Lainnya Tersangka Kasus Suap

(mus)

Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan

KPK Jebloskan Adik Eks Gubernur Banten ke Lapas Sukamiskin

Adik eks Gubernur Banten itu dijebloskan ke penjara untuk menjalani hukuman dalam kasus suap terhadap Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husein.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022