Unsur Religi dan Sains di Film Iqro

Film Iqro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung Prasetyo

VIVA.co.id – Sederet film produksi dalam negeri berhasil mendapat tempat di hati masyarakat. Hal ini membuat produksi film Indonesia terus meningkat. Berbagai genre dibuat, tetapi film yang mencampurkan unsur religi dan sains masih jarang. 

DJ Katty Butterfly Baca Iqro, Netizen: Masya Allah Sholeha

Salah satu film yang bakal mengkombinasikan antara religi dan sains adalah film berjudul, Iqro.  Film ini  mengandung bobot moral yang nantinya bisa diserap untuk kehidupan sehari-hari.

Iqro mengisahkan tentang Aqilla (Aisha Nurra Datau) yang mendapat tugas penelitian ke Laboratorium Bosscha, Lembang, Bandung, untuk membuktikan keberadaan Pluto.

Cerita Amanda Rawles Menggunakan Hijab

Aqilla sekalian berlibur ke rumah kakek dan neneknya, Opa Wibowo (Cok Simbara) dan Oma (Neno Warisman). Opa Wibowo juga merupakan peneliti dari ITB yang bekerja di laboratorium peneropongan tersebut.

Oleh Opa, Aqilla ditantang belajar mengaji dahulu sebelum meneropong tatanan luar angkasa di Bosscha sana. Di tempat pengajian, ia berkenalan dengan guru mengajinya, Kak Raudah (Adhitya Putri) serta bocah nakal, Fauzi (Raihan Khan).

Pertanda Corona Disebutkan dalam Buku Iqro, Cek Faktanya

Namun malang, keberadaan Bosscha terancam sirna karena pendanaannya bakal dihentikan. Hal ini ditambah dengan seorang bos pengembang yang bakal mendirikan hotel di sana.

Opa sering diganggu oleh kawanan preman yang dipimpin Bang Codet (Mike Lucock), ayah Fauzi, agar meninggalkan Bosscha. Padahal sehari-harinya, Bang Codet kerap dimarahi emak (Meriam Bellina) agar memberikan contoh yang baik bagi orang sekitar terutama anaknya.

Film ini bakal tayang serentak di seluruh bioskop pada 26 Januari 2017 mendatang.

(mus)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya