Arti Ibu bagi Ibunda Sandiaga Uno

Mien R. Uno
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Menyambut Hari Ibu yang jatuh tepat hari ini, 21 Desember 2016, memiliki makna beragam bagi setiap orang. Kehadiran sosok ibu dimaknai sebagai cahaya matahari yang dapat menerangi dunia.

'The Power of' Emak

Hal ini pula yang disampaikan oleh pakar etika, Mien R Uno, yang mengatakan bahwa ibu tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Sebab, ibu memiliki peran yang sangat berarti dan luar biasa dalam kehidupan.

Ibu dapat mengerjakan apa saja. Dan meski sebagian orang menilai bahwa ibu adalah makhluk lemah, namun kenyataannya memiliki kekuatan hebat.

Ketika Vladimir Putin Bisiki Jokowi Soal Menteri Perempuan

"Makna Hari Ibu sebetulnya sangat kompleks, sebab seorang perempuan apalagi seorang ibu itu multiperan dan luar biasa. Kalau ada orang berpikir perempuan pekerjaannya hanya mengerjakan pekerjaan rumah tangga, itu salah dan berarti kurang memaknai arti ibu sendiri," ujar Mien kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Selatan, Rabu malam, 21 Desember 2016.

Ibu calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno, ini mengatakan bahwa ibu juga bisa melakukan peran layaknya pria atau ayah dan menjadi mediator yang baik bagi semua orang. Menurutnya, ibu dapat menjadi apa saja yang dibutuhkan bangsa, negara dan keluarganya.

Anies Baswedan: Sosok Ibu Bisa Ubah Jakarta

Selain itu, ibu sangat mumpuni dalam mendidik anak-anaknya. Melalui seorang ibu, dapat lahir generasi yang baik dalam membangun semangat keluarganya serta menumbuhkan nilai-nilai dan moral agama.

"Perempuan atau ibu itu sangat mumpuni dalam mendidik dan melanjutkan pembangunan bangsa. Mereka dapat mencetak generasi yang baik dalam membangun semangat keluarganya," kata dia.

Dan sebagai seorang ibu, pemilik nama Rahmini Rachman Uno ini berhasil mendidik putranya menjadi orang sukses. Sebut saja Sandiaga Uno yang dikenal publik sebagai pengusaha sukses dan calon pendamping Anies Baswedan untuk menjadi pemimpin DKI.

 

Keceriaan semalam di Debat Rosi di Kompas TV. Thanks to Ibu dan Istriku yang selalu mendampingi. #SalamBersama

A photo posted by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya