Natal dan Tahun Baru, Pengamanan di Stasiun Diperketat

Ilustrasi stasiun gambir.
Sumber :
  • Moh. Nadlir/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Kereta Api Indonesia akan menurunkan sebanyak 1.380 personel pengamanan jelang Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Tiket Kereta Api Jarak Jauh Dijual Mulai Rp 25 Ribu dari 3 Stasiun Ini, Catat Rutenya

Personel pengamanan itu merupakan personel gabungan yang terdiri dari 828 security, 254 Polsuska, 20 TNI dan 278 dari Polri termasuk Satuan K9 atau unit Kesatuan Polisi Satwa. Mereka semua disebar di wilayah Daop 1 Jakarta.

"Personel tambahan ini kami siagakan untuk menjamin keamanan pelanggan selama libur Natal dan Tahun Baru 2017," kata Kepala Daop 1 Jakarta, John Roberto dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat, 23 Desember 2016.

Periode Nataru, Extra Flight Maskapai Melonjak Drastis

Ia menjelaskan, KAI juga akan menyiagakan sebanyak 253 petugas ekstra yang akan bertugas selama 24 jam secara bergantian. Petugas ekstra itu terdiri dari petugas pemeriksa jalur dan penjaga lintasan.

Petugas ekstra itu juga ditempatkan di seluruh lintas Daop 1 Jakarta, terutama di daerah yang dianggap rawan banjir dan longsor mengingat curah hujan masih cukup tinggi belakangan ini.

Liburan Nataru, Pertamina Tambah Pasokan BBM di Tol Trans Jawa

Selain itu, pihaknya pun melakukan penambahan fasilitas baru berupa WIFI gratis di Stasiun Gambir dan Sudirman.

"Kami menyadari, tingginya kepadatan arus penumpang di kedua stasiun tersebut, yakni lebih dari 27 ribu penumpang per harinya. Karena itu fasilitas WIFI kami harapkan bisa memenuhi kebutuhan penumpang terhadap akses jaringan internet," tuturnya.

Rangkaian gerbong kereta api (KAI) melintas di Stasiun Solobalapan

KAI Daop 6 Operasionalkan 2 KA Tambahan dari Solo Balapan Saat Lebaran

Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo di Solo, Jateng, Senin mengatakan dua KA tambahan yang berangkat dari Solo Balapan.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2023