Wisata Benang Kelambu Lombok Makin Cantik, Kini Ada Gerbang Pandang

Lokasi wisata Benang Kelambu Lombok makin cantik, kini ada Gerbang Pandang.
Sumber :
  • vivanews/Satria Zulfikar

VIVA – Pemerintah Nusa Tenggara Barat terus berupaya menjadikan Lombok sebagai destinasi wisata favorit. Berbagai destinasi kini mulai dipercantik dan dibenahi.

Liburan Nataru, Pertamina Tambah Pasokan BBM di Tol Trans Jawa

Air Terjun Benang Kelambu di Lombok Tengah juga mulai dibenahi. Gerbang Pandang dibangun tepat di depan objek wisata tersebut. Gerbang Pandang dapat dimanfaatkan bagi wisatawan untuk berswafoto dengan latar air terjun.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh. Faozal, mengatakan revitalisasi Benang Kelambu dengan membangun Gerbang Pandang telah rampung dikerjakan pada Desember 2019. Beberapa pemangku kebijakan membangun tempat itu untuk mempercantik Benang Kelambu.

Polri: Puncak Arus Libur Natal 23 dan 24 Desember 2020

"Kami lakukan revitalisasi bersama stakeholder terkait seperti TNGR (Taman Nasional Gunung Rinjani) dengan membangun fasilitas Gerbang Pandang untuk pengunjung," ujarnya, Selasa, 31 Desember 2019.

Lokasi air terjun Benang Kelambu di Aik Berik sangat strategis, karena di sana juga merupakan pintu ketiga untuk tracking Rinjani selain Senaru, Timbanuh, Torean dan Sembalun.

Pantai Lampung Jadi Favorit Liburan, Pengelola Maksimalkan Pengamanan

"AIK Berik menjadi pintu ketiga untuk tracking Rinjani, sehingga sangat strategis dan perlu dilakukan revitalisasi mempercantik pariwisata," ujarnya.

Air terjun Benang Kelambu memang menjadi salah satu destinasi favorit di Lombok. Aliran air yang lembut hingga menyerupai kelambu dapat memanjakan para pengunjung. Apalagi, alam yang teduhnya membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Ruang keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Periode Nataru, Extra Flight Maskapai Melonjak Drastis

Penerbangan periode Nataru melonjak lebih tinggi dibandingkan hari-hari biasa saat pandemi COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2020