Liburan Tahun Baru, Wisata Bukit Lawang Jadi Primadona

Wisata Bukit Lawang di kabupaten, Langkat Sumatera Utara
Sumber :
  • TvOne/Zulfahmi

VIVA – Menyambut  datangnya Tahun 2020, Berbagai cara masyarakat di penjuru Tanah Air menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga di tempat wisata. 

Periode Nataru, Extra Flight Maskapai Melonjak Drastis

Di Sumatera Utara sendiri, objek wisata Bukit Lawang berada di kabupaten, Langkat Sumatera Utara, menjadi salah satu tujuan primadona bagi masyarakat, baik wisata lokal maupun internasional.

Menurut Erna, salah satu pengunjung dan warga Kabupaten Langkat, mengaku dirinya bersama keluarga berangkat dari rumahnya di Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat. 

Liburan Nataru, Pertamina Tambah Pasokan BBM di Tol Trans Jawa

Menurutnya, keinginan berlibur ke sini sudah direncanakan jauh-jauh hari. Dia telah menyusun waktu berliburan bersama keluarga untuk datang ke objek wisata internasional Bukit Lawang ini dalam menyambut datangnya Tahun Baru 2020.

Erna membawa keluarga suaminya dari kota Sibolga untuk memperkenalkan dan menikmati objek wisata yang ada di daerahnya.

Polri: Puncak Arus Libur Natal 23 dan 24 Desember 2020

"Iya bang, Saya Erna Wati Asli putri daerah asal kabupaten Langkat, dan saya ke sini selain membawa keluarga, saya juga membawa saudara suami saya dari Sibolga untuk liburan ke bukit Lawang,” ujarnya, Minggu 22 Desember 2019.

Suli yang juga adik kandung, Erna Wati, turut ikut berlibur ke sini. Dia mengakui sudah menjadi tradisi keluarganya berlibur setiap satu tahun sekali, khususnya dalam menyambut Tahun Baru. Dia selalu datang ke sini untuk menghabiskan waktu bersama keluarga untuk berenang bersama anak-anaknya dalam menikmati derasnya air dari pegunungan bukit barisan. 

"Kami datang hanya setiap satu tahun sekali. Kedatangan kami bersama keluarga hanya untuk menyambut datang pergantian tahun saja,” ucap Suli.

Suli berharap objek wisata bukit Lawang yang ada di kampung halamannya ini ke depannya menjadi objek wisata terbaik di dunia dalam menawarkan kekayaan alam. 

Hasil pantauan tim wartawan di lokasi, jumlah pengunjung yang datang ke Bukit Lawang hari ini cukup tinggi, khususnya wisatawan lokal. Banyak pengunjung yang sedang bersantai di pondok berada di tepi sungai.

TvOne Medan/Zulfahmi 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya