Pantai Lampung Jadi Favorit Liburan, Pengelola Maksimalkan Pengamanan

Kunjungan wisatawan ke pantai di Lampung melonjak pada liburan Natal dan Tahun Baru 2020.
Sumber :
  • vivanews/Adrian

VIVA – Menjelang Tahun Baru 2020, sejumlah wisata pantai di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Manajemen Pantai Sari Ringgung mempersiapkan lonjakan wisatawan.

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

Komisaris PT Pantai Sari Ringgung Aria Sukma S Rizal mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan puluhan personel tim pengamanan gabungan dari Polres Pesawaran, Polisi Perairan Polda dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

"Untuk pengamanan internal kami menyiagakan delapan petugas khusus yang dibantu anggota marinir. Tapi kemungkinan bisa bertambah," ujarnya, Selasa, 31 Desember 2019.

Potret Manis Wulan Guritno, Rayakan Ulang Tahun ke-43 di Pantai Bersama Sang Anak

Menurut Aria, pihaknya juga melibatkan seluruh mitra yang menjajakan usahanya di Sari Ringgung seperti jasa penyewaan kano, ban dan sebagainya ikut smengawasi pengunjung yang berenang.

"Mereka kami libatkan agar keselamatan pengunjung dapat terantisipasi. Dari jumlah personel pengamanan kami rasa cukup untuk mengawasi pengunjung dari terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan," kata dia.

Tempat Wisata Sudah Padat, Jalan Menuju Anyer Ditutup

Ia mengklaim, selama liburan Natal dan Tahun Baru jumlah pengunjung semakin melonjak mencapai 10 ribuan orang. Bahkan di hari kerja pun peningkatan pengunjung sampai 20 persen.

"Sekarang kan bertepatan dengan libur anak-anak sekolah dan wisatawan didominasi dari Palembang, diduga sebagai efek dari tersambungnya tol Lampung-Palembang," tuturnya.

Dia menambahkan, untuk puncak liburan diprediksi akan terjadi pada malam pergantian tahun dan 1 Januari 2020. Ia memprediksi akan ada lonjakan signifikan.

Terlebih, pihaknya memiliki acara Lampung beach party yang menghadirikan artis ibu kota DJ Saras Sanchez, Duo Intan, One Soul, DJ Indra Tan dan artis yang lainnya serta pesta kembang api.

"Untuk pengunjung mulai hari ini dikenakan tiket masuk sebesar Rp75 ribu. Kami juga ada beberapa wahana baru, seperti new pasir timbul dengan tampilan baru dan spot swafoto terbaru di puncak indah," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya