Rekomendasi Destinasi Liburan Lebaran untuk Keluarga, 4 Wisata Pantai Menawan di Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung Beach Hotel Resort
Sumber :
  • dok. Istimewa

Jakarta – Libur panjang lebaran tak hanya digunakan masyarakat untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar, tapi juga kerap dijadikan momen untuk mengajak keluarga jalan-jalan ke tempat wisata. Beberapa tempat wisata yang biasa diserbu wisatawan setelah lebaran. 

Via Vallen Curhat Perlakuan Keluarga: Aku Ini Anak Kandung Bukan Si?

Masyarakat sekitar Jabodetabek biasanya memilih pergi ke pantai di daerah Pandeglang, yaitu Pantai Carita dan Pantai Anyer. Kedua tempat tersebut akan penuh sesak oleh wisatawan setelah lebaran dan sudah terjadi kerumunan sejak pagi.

Karena itu, pengalaman rekreasi keluarga di pantai pun menjadi kurang maksimal. Nah, solusi agar bisa terhindari dari kondisi tersebut, pilihan kamu bisa diarahkan ke kawasan wisata Tanjung Lesung yang kebetulan berada di Pandeglang Banten. 

Benteng Vredeburg Yogyakarta Direvitalisasi, Bakal Ada Wisata Malam

Tanjung Lesung merupakan kawasan wisata terintegrasi yang telah dikenal sebagai big playground seluas 1.500 ha terdekat dari Jakarta dan berstatus Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Tempat ini juga menawarkan berbagai aktivitas seru dan wisata pantai untuk keluarga yang ingin pergi ke pantai. 

1. Pantai Lalassa

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi di Waktu Liburan

Pantai Lalassa

Photo :
  • dok. Istimewa

Pantai ini merupakan destinasi utama wisatawan datang ke Tanjung Lesung karena di Pantai Lalassa ini merupakan lokasi beach club atau pusat olahraga air Tanjung Lesung. Sehingga, di Pantai Lalassa para wisatawan tak hanya bisa berenang, tapi juga bisa melakukan olahraga air, seperti banana boat, jetski, atau stand up paddle board. 

Selain itu, Pantai Lalassa dengan posisinya berada di sebelah Barat Tanjung Lesung yang berdekatan dengan pulau lain, wisatawan bisa melakukan aktivitas yang tak kalah seru, seperti jelajah pulau, mancing, maupun mengajak anak-anak melihat ke pusat konservasi penyu dan terumbu karang. 

2. Pantai Tanjung Lesung Beach Hotel Resort

Pantai Tanjung Lesung Beach Hotel Resort

Photo :
  • dok. Istimewa

Keunggulan dari pantai Tanjung Lesung Beach Hotel Resort ialah pasirnya putih dan airnya paling jernih dibanding tiga pantai lain di Tanjung Lesung dan paling landai dengan gelombang air yang relatif tenang. Sehingga, pantai ini relatif aman bagi keluarga dan ramah bagi anak-anak. 

Selain itu, di pantai ini juga hadir fasilitas yang lengkap dan nyaman untuk keluarga berkumpul, seperti taman, gazebo, kolam berenang private, dan playground. Tempat ini juga akan membuat anak-anak betah berlama-lama di sana. Namun, hanya tamu yang menginap yang bisa menikmati pantai ini. 

3. Pantai Bodur

Pantai Bodur

Photo :
  • dok. Istimewa

Pantai ini bisa juga jadi pilihan yang tepat berlibur bersama keluarga dengan menikmati keindahan pantai yang didominasi hamparan pasir putih, birunya air laut, dan pepohonon hijau menjulang tinggi. Keunggulan lain Pantai Bodur pantai ini punya panorama pantai dan sunset-nya yang indah. 

Jika wisatawan menginap di Tanjung Lesung Beach Hotel Resort, mereka bisa mengunjungi Pantai Bodur dengan menyusuri sisi pinggir pantai Tanjung Lesung Beach Hotel Resort melalui dinding pengaman pantai. Hal ini juga kerap dijadikan para tamu untuk jalan pagi, bersepeda atau jogging.

4. Pantai Ladda

Pantai Ladda

Photo :
  • dok. Istimewa

Pantai ini tergolong baru dan mulai banyak dinikmati para wisatawan. Sama seperti Pantai Lalassa, keunggulan Pantai Ladda menawarkan birunya air laut, ombak yang tenang, dan juga pasir putih yang halus dengan air laut yang relatif lebih tenang. 

Lokasi Pantai Ladda juga dekat dengan tempat wisata unggulan Tanjung Lesung, yaitu Mongolian Culture Center dan Kampoeng Joglo. Di Mongolian Culture Center wisatawan bisa mengenal adat istiadat, kebudayaan, dan sejarah bangsa negara Mongolia, sedangkan di Kampoeng Joglo kamu bisa berfoto di rumah yang sudah berumur 100-300 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya