Isi Libur Lebaran, Yuk Jelajahi Sejarah Islam dengan Cara Seru dan Edukatif

Ilustrasi masjid.
Sumber :
  • Freepik/wirestock

JAKARTA – Libur Lebaran adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan orang terkasih. Selain bersilaturahmi, mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang edukatif dan bermanfaat juga merupakan pilihan yang tepat. Salah satu pilihan menarik adalah wisata sejarah Islam.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Wisata sejarah Islam dapat menjadi alternatif wisata yang seru dan edukatif bagi seluruh anggota keluarga. Dengan mempelajari sejarah Islam, kita dapat mengenal lebih dekat tentang peradaban Islam yang penuh dengan nilai-nilai luhur. Selain itu, wisata sejarah Islam juga dapat menjadi sarana untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Scroll untuk info selengkapnya, yuk!

Berikut beberapa manfaat wisata sejarah Islam:

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Mempelajari sejarah Islam secara langsung
Dengan mengunjungi situs-situs sejarah Islam, kita dapat melihat dan merasakan langsung bagaimana kehidupan pada masa lampau. Hal ini dapat membantu kita untuk memahami sejarah Islam dengan lebih baik.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Meneladani nilai-nilai luhur Islam
Tokoh-tokoh sejarah Islam banyak yang memiliki nilai-nilai luhur yang dapat kita teladani dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mempelajari kisah-kisah mereka, kita dapat meningkatkan kualitas diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Memperkuat keimanan dan ketakwaan
Dengan mengunjungi tempat-tempat suci dan bersejarah, kita dapat merasakan atmosfer religius yang dapat memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Bicara wisata sejarah Islam, pada liburan Lebaran tahun ini, Timezone menghadirkan program menarik yang menggabungkan edukasi dan hiburan, yaitu Berburu Ketupat dan Wisata Sejarah Islam Virtual.

Berburu Ketupat
Program ini memungkinkan pengunjung untuk berburu kupon ketupat dengan 4 warna berbeda. Ketika pengunjung berhasil mengumpulkan 4 warna ketupat yang berbeda, mereka dapat menikmati lucky dip.

Wisata Sejarah Islam Virtual
Timezone bekerja sama dengan VR Journey Indonesia untuk menghadirkan wahana VR Journey ke-12 venue Timezone di 12 kota. Lewat program ini, pengunjung bisa belajar indahnya kisah sejarah Islam dalam format virtual reality. Pengunjung bisa menikmati kisah-kisah Islam seperti kisah Hijrah Nabi Muhammad SAW, Isra Miraj, sampai Maulid, baik menggunakan head seat VR atau kapsul VR.

"Berbagi kegembiraan dan keceriaan menyambut Hari Raya Idul Fitri pasti dirasakan oleh seluruh keluarga di Indonesia. Timezone ingin berbagi kegembiraan dan keceriaan tersebut melalui dua buah program yang kami garap spesial, dalam balutan festive season Hari Raya Idul Fitri. Saya mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk terus bermain dan bergembira bersama di Timezone," ujar CEO TEEG Indonesia Naveen H, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya