Keseruan Tradisi Natal Keluarga Ricky Cuaca

Ricky Cuaca
Sumber :
  • Instagram/@Rickycuaca

VIVA.co.id – Setiap keluarga yang merayakan Natal biasanya memiliki tradisi atau kebiasaan masing-masing. Sebab, menyambut suka cita Natal bisa dilakukan dengan beragam cara.

Kocak, Boy William Hingga Richard Kyle Luwes Banget Main TikTok

Hal ini pula yang diakui komedian Ricky Cuaca yang memiliki tradisi unik saat perayaan Natal. Ricky dan keluarga besarnya memiliki tradisi yakni berkumpul dan saling bertukar kado.

"Sudah pasti kalau momen Natal yang paling berbeda itu berkumpulnya dan tukar kado. Sebab, semua anggota biasanya pada sibuk masing-masing dan momen Natal inilah yang dimanfaatkan untuk kumpul keluarga," ujar Ricky Cuaca kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Tangerang Selatan, Sabtu, 24 Desember 2016.

Gritte Agatha Ceritakan Tradisi Natal di Keluarganya

Pria bertubuh tambun ini menambahkan bahwa setiap kado yang ditukarkan harus memiliki persamaan nominal. Hal ini untuk menghindari kesenjangan sosial di antara keluarga.

Selain bertukar kado, keluarga Ricky juga memiliki kebiasaan yakni menghias pohon Natal bersama-sama. Untuk menambah kehangatan Natal, Ricky bersama keluarga besar pun menggelar makan malam bersama di suatu tempat.

Tradisi Natal Unik Berbagai Negara, di Jamaika Wajib Santap Ikan Asin

Hal tersebut biasanya dilakukan setelah kembali beribadah dari gereja. Kebiasaan ini telah menjadi tradisi yang cukup lama untuk keluarga Ricky Cuaca.

"Biasanya kami makan malam keluarga di luar setelah pulang gereja. Kalau pulang gerejanya kemalaman besoknya baru kami makan bersama," ucapnya.

Ilustrasi pohon Natal.

Tradisi Natal di Dunia, Ada yang Sembunyikan Sapu Sebelum Tidur

Tradisi perayaan natal di berbagai belahan dunia, dari tradisi kuno hingga toleransi agama yang tinggi.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2020