Artis Yana Zein Hampir Ditahan RS karena Tak Bisa Bayar

Yana Zein dan kedua anaknya
Sumber :
  • Ichsan Suhendra/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Aktris senior Yana Zain jatuh bangun dalam perjuangannya melawan kanker payudara yang kini sudah masuk ke stadium empat. Yana menemui berbagai cobaan, salah satunya masalah keuangan.

Vicky Prasetyo Akui Pernah Ditawar Rp1 Miliar untuk Pacaran Settingan

Ia hampir ditahan di sebuah rumah sakit sebelumnya karena tidak bisa menyelesaikan administrasi. BPJS yang jadi andalan mendadak tak bisa digunakan.

"Saya dirawat selama 2,5 bulan. Saya hampir enggak boleh pulang," ucap Yana saat ditemui di sebuah rumah sakit di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa malam, 28 Desember 2016.

Pamer Bekas Sayatan, Ariel Tatum Ungkap Punya 7 Lainnya di Tubuh

Beruntung, saat itu rekan sesama artis, Ayu Azhari mencarikan bantuan untuk Yana. Perjuangannya tak berhenti sampai di situ. Dengan keadaan sesak napas dan kaki serta tangan bengkak, Yana perlu mendapat pertolongan lebih lanjut.

Jika menggunakan BPJS, dia harus menunggu waktu yang cukup lama, sementara kesehatan tubuhnya saat itu tidak bisa dikompromi. Dengan keadaan uang seadanya, Yana memutuskan untuk dirawat.  

Respons Deddy Corbuzier Saat Nama Aslinya Disebut Culun oleh Ari Lasso

"Saya enggak sanggup karena antre dokter BPJS bisa selama satu bulan. Sementara saya harus segera dapat penanganan untuk radiasi. Akhirnya saya pakai biaya sendiri," katanya.

Perabotan sampai koran di rumahnya sudah habis dijual untuk membiayai pengobatan. Bahkan, kedua anaknya harus rela putus sekolah karena Yana tak sanggup lagi membiayai.

Pose Raffi Ahmad bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara

Curhat 8 Selebriti Top Usai Diundang Jokowi ke Istana Negara

Selebriti dianggap mampu mensosialisasikan protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2020