IHSG Diperkirakan Tutup Tahun Ini dengan Mulus

Papan indeks harga saham di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan masih terus menunjukkan penguatan dan menutup hari terakhir perdagangan saham tahun ini dengan mulus. 

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya menjelaskan, penguatan IHSG ditunjang oleh arus modal masuk (capital inflow) yang masih akan terus berlangsung. "Hari ini IHSG berpotensi menguat sehingga dapat ditutup dengan indah," kata dia di Jakarta, Jumat, 30 Desember 2016.

Menurutnya, dengan capital inflow yang masih terus berlangsung merupakan salah satu faktor yang menunjang dan memberikan daya tarik investor untuk terus ber investasi dalam pasar modal Indonesia. "Demikian juga dengan masih stabilnya perekonomian dalam negeri juga merupakan faktor penunjang dari raihan pertumbuhan yang cukup bagus bagi IHSG hingga akhir 2016 ini," ujarnya menambahkan.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Optimisme terhadap perdagangan saham 2017, kata William, tentunya wajib disambut dengan semangat tinggi agar dapat tercapai dengan sempurna.

IHSG diperkirakan akan bergerak di batas bawah atau support terlihat jelas cukup kuat pada level 5.202 . Serta berusaha menembus batas atas atau resistance di level 5.372.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Berikut saham-saham pilihan hari ini, di antaranya,  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), dan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON). 

Kemudian, PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA). 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya