Pujian Jusuf Kalla untuk Jokowi, Presiden Terbaik se-Asia

Presiden Joko Widodo di hari korpri
Sumber :
  • Biro Pers Setpres

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi dinobatkannya Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin yang memiliki rapor terbaik se-Asia dan Australia 2016 versi Bloomberg. Menurutnya, kinerja tersebut tercermin dari nilai rupiah saat ini. 

Kemenkeu: Pertumbuhan Ekonomi 2021 yang Dirilis BPS Sesuai Prediksi

"Tentu, kami bersyukur menghargai apa yang kemarin disampaikan Bloomberg adalah Jokowi Presiden terbaik. Tentu, kita berikan apresiasi kepada saudara-saudara semua, mengingat rupiah lebih baik," ujarnya di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa 3 Januari 2016.

Selain itu, menurutnya, di saat terjadi gejolak perekonomian global yang mengakibatkan negara-negara di seluruh dunia melemah, pertumbuhan ekonomi Indonesia dan beberapa faktor fundamental ekonomi dalam negeri lainnya masih terbilang positif.

BPS: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di 2021 Capai 3,69 Persen

Kemudian, wapres mengklaim, gejolak sosial seperti aksi demokrasi yang terjadi di Indonesia sepanjang 2016, juga sangat kondusif. Sehingga, tidak sampai mengganggu fundamental ekonomi Indonesia. 

"Di tahun baru, yang terjadi bukan pengeboman, tetapi penangkapan teroris. Kan, itu prestasi," tuturnya. (asp)

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet
Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022