Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Bagi banyak orang, sukses merupakan tujuan hidup yang ingin segera diraih. Namun, kesuksesan yang menjadi target hidup seseorang tentunya akan berbeda-beda. Salah satunya, sosok yang terkenal di bidang politik, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Jusuf Kalla berhasil meraih kesuksesannya dan menjadi sosok terkenal di bidang usaha atau bisnis. Perjalanan hidup dan kisah kesuksesan dari seorang Jusuf Kalla patut diacungi jempol dan menjadi pembelajaran bagi banyak orang. 

Tak menghadapi segala rintangan hidup sendiri, Jusuf Kalla mengaku selama ini telah dikelilingi oleh support system terkasih dan telah menemani dalam pencapaiannya selama ini. Mereka adalah keluarga dan sang istri tercinta yang selalu setia menemaninya menghadapi liku-liku kehidupan.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Hubungan keluarga yang begitu harmonis juga ikut mewarnai hidupnya dan menjadi cerminan bagi masyarakat untuk membina keluarga.

Gus Miftah.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno
Positif Narkoba, Istri Bintang Emon: Gak Nyangka Dijebak Suami Sendiri

Seperti kata pepatah yang berbunyi di balik laki-laki yang hebat, terdapat sosok wanita yang tak kalah hebat di belakangnya. Sehingga, tidak perlu diragukan lagi adanya peran istri dalam hidup dan karier seorang Jusuf Kalla tentunya begitu berdampak.

Ketika ditanya soal peran sang istri dalam hidup. Jusuf Kalla langsung menjawab dengan penuh keyakinan.

"Istri saya memahami apa yang saya hadapi, membantu walaupun dalam hal kecil seperti merangkap jadi sekretaris. Saat anak-anak kecilpun, istri saya juga akan selalu membantu," kata Jusuf Kalla kepada Gus Miftah.

Begitu mengharukan, sosok sang istri nyatanya selalu siap sedia membantu dan memberikan dukungan bahkan mulai dari nol sekalipun. Tak hanya dari seorang istri, Jusuf Kalla juga dikelilingi oleh keluarga yang sangat harmonis.

Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Tundan Jogjakarta, Gus Miftah Maulana Habiburrohman.

Photo :
  • Instagram Gus Miftah

Keharmonisan keluarga yang terpancar sampai saat ini nyatanya dilandaskan oleh rasa saling memahami satu sama lain. Banyak hal yang dibicarakan Jusuf Kalla dengan kyai kondang tersebut dalam Ngobrol Bareng Gus Miftah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya