Manfaat Veneer Gigi, Tak Hanya Sekadar Memutihkan

Gigi putih.
Sumber :
  • Pixabay/ Kjerstin_Michaela

VIVA.co.id – Untuk tampil cantik, kini wanita bahkan pria tak hanya fokus merawat kesehatan kulit. Gigi, juga tak luput dari perhatian untuk menunjang penampilan.

Potret Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah, Terbaru Setia Temani Ajudan Prabowo Perawatan Gigi

Gigi cantik dan putih, saat ini juga menjadi salah satu pendongkrak penampilan seseorang. dengan gigi putih dan cantik, rasa percaya diri biasanya akan bertambah. Karena hal ini, banyak orang menjalani prosedur perawatan kecantikan gigi, salah satunya veener gigi.

Veneer gigi merupakan prosedur kecantikan dari kedokteran gigi. Tak hanya meningkatkan kepercayaan diri, prosedur ini juga memiliki ragam manfaat. Tak heran, veneer gigi diyakini masih menjadi favorit para selebriti agar tetap terlihat menarik.

10 Penyebab Gigi Ngilu dan Goyang, Salah Satunya Kehamilan!

Prosedur kecantikan gigi ini diketahui mampu membantu meningkatkan warna, bentuk, dan posisi gigi serta memperbaiki gigi yang gompal. Sehingga, veneer menjadi pilihan instan para selebriti untuk memiliki senyuman yang cantik dengan deretan gigi rapi.

"Ketika ada pasien yang memiliki gigi renggang atau bercelah, veneer bisa digunakan untuk mengisi kekosongan atau celah tersebut. Veneer juga bisa merapikan gigi yang berjejal atau tidak sejajar dengan menyesuaikan posisi lapisan veneer," ujar dokter gigi, drg. Herta Anggreiny di Jakarta, Selasa 3 Januari 2017.

Gigi Berlubang Bisa Sebabkan Masalah Penyakit Jantung, Kok Bisa? Begini Alurnya

Selain itu, veneer juga mampu memperbaiki gigi yang patah atau retak, agar dibentuk sedemikian rupa dan cantik kembali. Bahkan, veneer juga bisa menutupi lubang pada gigi serta membuat gigi memiliki warna yang sama.

"Veneer juga mampu menutup pewarnaan pada gigi yang tidak bisa dihilangkan dengan bleaching seperti akibat obat-obatan. Sehingga membuat gigi jadi lebih putih dan sewarna," ujarnya menambahkan.

Keuntungan yang sangat banyak dari pemasangan veneer itu sendiri membuat para selebriti semakin tergiur untuk menggunakannya. Apalagi, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau apabila ingin tetap tampil menarik.

"Biaya veneer direct Rp 1-2 juta per gigi dan biaya veneer indirect Rp 2.5 juta - Rp5 juta per gigi."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya