Unilever Indonesia Akan Investasi Rp1,61 Triliun

Logo Unilever.
Sumber :
  • Unilever.co.uk

VIVA.co.id – Perusahaan multinasional di bidang barang konsumen, PT Unilever Indonesia Tbk, akan mengalokasikan belanja modal sebesar 115 juta euro, atau setara Rp1,61 triliun (kurs Rp14.000) pada 2017. Besaran belanja modal tahun ini tak jauh beda dengan tahun sebelumnya.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Presiden Direktur Unilever Indonesia, Hemant Bakshi mengatakan, perseroan akan terus berinovasi terhadap pengembangan produk yang dipasarkan.

"Kami terus berinovasi untuk bisa memperkenalkan produk baru ke pasar," kata dia di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu 11 Januari 2017.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Selain itu, kata Hemant, perseroan juga akan meningkatkan kapasitas produksi. Peningkatan kapasitas ini, baik pada pabrik yang sudah ada maupun yang baru.

"Kami akan tingkatkan kapasitas produksi entah di lokasi yang sudah ada, atau yang baru, kami akan kembangkan infrastruktur," tuturnya.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Sehingga, pihaknya optimistis kinerja perseroan akan terus tumbuh meskipun perekonomian global nanti bergejolak. Sebab, dengan pangsa pasar Indonesia yang besar dapat menunjang kinerja perseroan.

"Meskipun, ekonomi naik turun, tetapi dalam jangka panjang kami melihat tren di Indonesia positif," ujarnya.

Ia menuturkan, perekonomian Indonesia tak luput dari sejumlah tantangan seperti gejolak harga komoditas dan nilai tukar.

"Saya kira, tantangan terbesar bagi sebagian besar bisnis adalah volatilitas bisnis, karena lingkungan, harga komoditas naik turun, valas bisa naik cepat signifikan melihat kenyataan perubahan politik, yang menyebabkan rupiah terdepresiasi. Pemerintah mengupayakan rupiah tetap stabil," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya