Dengan Rp1 Juta, Sudah Bisa Terbang Indonesia-Tiongkok

AirAsia.
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan jarak jauh  AirAsia X, menawarkan harga spesial mulai dari Rp1.014.000 sekali jalan untuk rute penerbangan dari Indonesia ke Wuhan, Tiongkok, via Kuala Lumpur dalam rangka merayakan pembukaan rute penerbangan langsung Kuala Lumpur - Wuhan.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Rute Kuala Lumpur – Wuhan akan dioperasikan empat kali seminggu mulai 22 Maret 2017 menggunakan pesawat Airbus A330-300 dengan kapasitas 377 kursi termasuk 12 kursi Premium Flatbed.

“Kami sangat senang dapat menawarkan promo spesial untuk penerbangan langsung yang menghubungkan Kuala Lumpur dengan Wuhan, yang dioperasikan secara eksklusif oleh AirAsia X Berhad, AirAsia X dan afiliasi penerbangan jarak pendek kami, AirAsia,” kata CEO AirAsia X Berhad, Benyamin Ismail, dalam keterangannya, Selasa 17 Januari 2017.

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Ia menjelaskan, Tiongkok  akan terus menjadi fokus dalam rencana pengembangan jaringan AirAsia X. “Kami berkomitmen untuk terus menjaga perkembangan positif di pasar utama ini sementara juga mengembangkan produk-produk dan layanan inovatif untuk memenuhi kebutuhan penumpang kami,” ujar Benyamin.

Sementara itu, Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Iwan Kamaruddin, mengatakan dibukanya rute ini akan semakin menambah akses bagi wisatawan asal Tiongkok untuk menjelajahi destinasi-destinasi di Indonesia selain Bali, melalui jaringan Fly-Thru dari Kuala Lumpur yang ditawarkan oleh AirAsia.

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

“Seperti yang kita ketahui, potensi pasar Tiongkok sangatlah menjanjikan dan kami harap pembukaan rute ini semakin menggaet lebih banyak wisatawan asal Tiongkok untuk berkunjung ke berbagai kota di Indonesia,” tuturnya.

Melalui layanan Fly-Thru, AirAsia akan menghubungkan penumpang dari Wuhan ke tujuh kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Semarang, Denpasar dan Medan, melalui hub Kuala Lumpur.

“Begitu pula sebaliknya, kami harap pembukaan rute baru ini akan menambah pilihan destinasi bagi masyarakat Indonesia yang ingin menjelajahi negeri Tiongkok,” ujar Iwan. Layanan Fly-Thru memungkinkan pelanggan untuk melakukan proses check-in dari bandara asal keberangkatan.

Di samping itu, pelanggan juga tidak perlu mengambil dan melaporkan ulang bagasinya saat melakukan transit, karena bagasi tersebut telah ditandai sehingga dapat diproses secara otomatis untuk langsung dipindahkan ke penerbangan lanjutan, membuat perjalanan menjadi lebih efisien.

Harga promo mulai dari Rp1.014.000 sekali jalan untuk layanan Fly-Thru dari tujuh kota di Indonesia menuju Wuhan via Kuala Lumpur dapat dipesan hingga 22 Januari 2017 melalui airasia.com dengan periode perjalanan 22 Maret hingga 28 Oktober 2017. 

Grup AirAsia saat ini mengoperasikan 409 penerbangan setiap minggunya untuk total 45 rute ke 17 destinasi yang berbeda di Tiongkok, dari berbagai kota di Asean. Pada 2015 saja, Grup AirAsia telah mengangkut lebih dari lima juta penumpang dari dan menuju Tiongkok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya