Jamsu, Tren Kecantikan Korea yang Jadi Viral

Nana salah satu wanita cantik Korea.
Sumber :
  • Dok.After School

VIVA.co.id – Selain dramanya, Korea juga dikenal dengan produk dan teknik kecantikannya. Pada awal tahun ini, teknik kecantikan Korea Selatan menjadi viral, namanya Jamsu.

Lagi Tren Perawatan yang Bikin Kulit Kinclong Seperti Kaca

Jamsu sebenarnya sudah menjadi perhatian dunia pada tahun lalu sebagai tren mendapatkan make-up sempurna dengan cepat dan mudah. Dan pemberitaan soal teknik kecantikan ini pun berkembang selama beberapa bulan ke depan di media sosial hingga kini.

Dikutip dari News18, teknik kecantikan ini sebenarnya berasal dari Jepang, namun dengan cepat diadopsi oleh penggemar produk dan kecantikan Korea atau K-beauty. Proses ini meliputi melembapkan kulit dengan menerapkan produk-produk dasar, seperti concealer dan foundation sebelum memakai bedak.

5 Bahan Aneh dalam Masker Wajah Korea, Ada Kandungan Darah Naga

Seorang blogger dan vlogger kecantikan Denise Lin, Favful dan Beauty Vixxen telah menguji teknik tersebut dan mengunggahnya ke YouTube, dengan hasil bervariasi. Namun mereka memperingatkan agar tidak terlalu banyak menggunakan bedak untuk menghindari tampilan pucat.  

Jamsu bukanlah teknik pertama yang mengandalkan bedak tabur untuk menciptakan tampilan matte sempurna, dengan akhir hasil membasahi wajah dan mengeringkannya setelah mengaplikasikan foundation dan concealer dengan menggunakan spons dan kuas untuk memberi bayangan atau menonjolkan bagian wajah. Seperti highlighting, teknik ini digunakan oleh banyak orang sebagai cara merias wajah harian mereka.
 

Tren Kecantikan Bakal Bikin Kamu Makin Pede, Coba Yuk!
Park Shin Hye

Overlips Liner, Tren Lipstik Baru Korea yang Bikin Bibir Makin Seksi

Gaya ini cocok untuk bibir mungil dan tipis.

img_title
VIVA.co.id
22 Juli 2019