Bule Cantik Curi Perhatian di Tim Renang Indah Indonesia

Pelatih asal Rusia, Anna Nasekina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Ada pemandangan berbeda yang tampak di sekitar Kolam Renang Pertamina Simprug, Jakarta pekan ini. Sosok bule cantik kerap mendampingi para atlet yang tengah menggelar seleksi nasional untuk mengisi tim nasional renang indah pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur dan Asian Games 2018 Jakarta.

Momen Epik Ketika Pemilik BCA Jadi Nasabah BRI

Adalah Anna Nasekina, perempuan kebangsaan Rusia yang ditunjuk PB PRSI menjadi pelatih skuat Merah Putih dalam upaya memenuhi ambisi prestasi terbaik dalam dua multievent bergengsi tersebut. Sontak, hal ini menjadi pemberitaan di sejumlah media nasional.

Bila melihat rekam jejaknya di dunia renang internasional, wanita 29 tahun ini merupakan pemilik 5 medali emas Kejuaraan Dunia Renang Indah pada 2007 dan 2009. Anna juga tercatat mengoleksi 2 gelar juara Eropa pada 2006.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tak cuma itu, di negara asalnya, Anna juga telah membangun sekolah khusus cabang renang indah bernama Nasekina Synchro School yang berada di Kota Korolev, Rusia.

Dalam pengumuman 16 atlet terbaik dari 26 yang mengikuti seleknas untuk masuk tim nasional renang indah, Anna pun menyampaikan kesan dan tanggapannya terhadap kualitas atlet Indonesia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

(Baca juga: 16 Atlet Lolos Seleksi Nasional Renang Indah)

"Sangat sulit menentukan yang terbaik, karena semua bagus-bagus. Tapi ini diharapkan bisa mewakili Indonesia. Masih ada beberapa kekurangan yang akan saya perbaiki dalam rentan waktu 6 bulan," ujar Anna, Selasa sore WIB, 24 Januari 2017.

Dalam memimpin tim pelatih renang indah, Anna juga didampingi jajaran dari Komisi Teknik PB PRSI seperti Ragil Sugirestu, Shelvy Melowa, dan Dhanisa serta Sabihisma Arsyi. Juga ada anggota bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres), Fitrah Utami. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya