Drama Teatrikal Aksi Manusia Istana

Drama Teatrikal Aksi Manusia Istana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung Prasetyo

VIVA.co.id – Sederet aktris ibu kota, tampil dalam sebuah aksi teatrikal puisi bertajuk Manusia Istana. Penampilan resminya bakal digelar Sabtu besok, 28 Januari 2017, namun sebuah panggung pratinjau telah digelar pada Jumat malam 27 Januari 2017.

Bawakan Monolog Cut Nyak Dien, Ini Pesan Ine Febriyanti

Puisi-puisi yang dibacakan di panggung oleh Olivia Zalianty, Cornelia Agatha, Marcella Zalianty, Maudy Koesnaedi, dan Prisia Nasution diambil dari antologi milik Radhar Panca Dahana.

"Kita mencoba untuk menghidupi dengan cara kesenian dan berbudaya. Salah satunya membahas tentang negara ini," ujar Radhar yang juga menjadi sutradara Manusia Istana, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, pada Jumat, 27 Januari 2017.

Saat Sophia Latjuba dan Ariel Tatum Jadi Bidadari

Puisi Radhar, yang betapa maskulin dan sarat akan kedalaman lelaki, ampuh dibacakan oleh deretan pemeran yang didominasi perempuan. Bukan tanpa alasan, ia membeberkan hal tersebut.

"Puisi saya terlalu maskulin, inilah cara saya berbahasa. Tiba-tiba kata-kata saya dibaca oleh orang yang tidak maskulin, jadi mampu hadir berbeda," tutur Radhar.

Happy Salma Alih Profesi

Para pemeran menuturkan bagaimana perasaan mereka saat tampil di panggung, salah satunya Olivia Zalianty yang juga menjadi produser. Ia sempat tak tentu arah karena satu hal.

"Iya, saya tuh benar-benar grogi. Tubuh saya sempat gemetar pas mau baca puisi, enggak tahu deh kenapa," ujar Olivia.

Pementasan Padamu Negeri Langit 7 Bidadari.

Pementasan Padamu Negeri Langit 7 Bidadari Digelar November Mendatang

Menggabungkan seni musik, tari, drama dan live orchestra.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2018