Cara Keliru Saat Berburu Tiket Murah

Ilustrasi traveling.
Sumber :
  • Ist/picvpic

VIVA.co.id – Awal tahun adalah waktu yang tepat untuk merencanakan liburan pada 2017. Salah satu alasannya karena dapat mencari tiket pesawat murah demi liburan yang lebih hemat. Bicara soal mencari tiket pesawat murah terdengar seperti pekerjaan yang sulit. 

Siap-siap Berburu Tiket Liburan Murah! Dwidayatour Carnival Kembali Digelar 26-28 Januari 2024

Padahal, di era digital seperti sekarang banyak sekali peluang yang memungkinkan mendapatkan tiket murah seperti mengikuti event pameran liburan, mengakses aplikasi perjalanan online

Nah, dengan trik yang tepat, tiket dengan harga miring bisa diperoleh. Sayangnya, banyak orang yang justru masih berburu tiket murah dengan cara yang salah. Berikut ini kesalahan yang sering terjadi:

Trik Dapat Tiket Murah, Gak Mesti Hari Tertentu

1. Tidak memanfaatkan kartu kredit secara maksimal

Banyak orang, khususnya pengguna kartu kredit tahu bahwa membeli tiket pesawat menggunakan kartu kredit menguntungkan. Sedikitnya ada dua alasan, pertama, pengguna kartu kredit memperoleh point reward dan kedua, pengguna memperoleh diskon bila maskapai atau travel agen tertentu sedang bekerja sama dengan penerbit kartu kredit. 

Berburu Tiket Liburan Murah? Catat Tanggal Penting di Awal Bulan Agustus Ini

Sayangnya, banyak orang justru malas mencari promo diskon tersebut. Padahal, di era media sosial seperti sekarang, pencarian tersebut sangat mudah. Bayangkan nilai yang bisa dihemat bila mendapatkan diskon 10 persen hingga 25 persen. Untuk itu, jangan malas mengecek promo kartu kredit.

2. Malas melakukan perbandingan layanan tiket online

Malas melakukan perbandingan harga dan layanan antara satu maskapai dengan maskapai lain bisa membuat Anda boros. Namun, hal ini jarang dilakukan karena menghabiskan banyak waktu dan energi. 

Contohnya, untuk membandingkan harga antarmaskapai menggunakan layanan pembelian tiket online. Namun, Anda tidak melakukan perbandingan harga antara situs jual-beli tiket online yang satu dan lainnya. Padahal, tidak jarang selisih harga yang ditawarkan cukup jauh berbeda.

3. Menghindari berlangganan newsletter

Mencari promo tiket murah melalui media sosial memang tidak salah. Namun, untuk lebih efektif sebaiknya berlangganan newsletter yang diterbitkan oleh maskapai langganan. 

Dengan begitu, akan memperoleh informasi akurat mengenai promo, diskon, dan lain sebagainya langsung ke smartphone atau gadget. Namun, banyak orang malas berlangganan newsletter karena takut email akan disalahgunakan. Padahal, jika mendaftar newsletter di situs yang terpercaya, kemungkinan tersebut sangatlah kecil.

4. Pilih tempat liburan yang populer

Mau berhemat anggaran liburan? Sekarang saatnya mengalihkan destinasi liburan ke tempat-tempat alternatif. Hindari tempat-tempat yang sudah sangat populer sebagai destinasi wisata seperti Bali, Yogyakarta, Lombok, Singapura, atau Malaysia.

Alasannya, tiket pesawat pada destinasi populer seringkali lebih mahal karena permintaan pasar yang besar. Untuk itu, kreativitas Anda dalam menentukan tempat liburan yang akan datang harus digunakan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya