Trik Dapat Tiket Murah, Gak Mesti Hari Tertentu

Ilustrasi ke luar negeri/visa/traveling.
Sumber :
  • Freepik/freepik

JAKARTA – Traveling ke sejumlah destinasi ke berbagai daerah di Indonesia atau bahkan ke luar negeri menjadi hal yang menyenangkan. Namun kegiatan traveling ini bisa menjadi menantang terutama ketika membeli tiket pesawat.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Tak sedikit dari kita yang akhirnya mengeluarkan uang lebih besar untuk tiket pesawat. Namun bagi mereka yang sudah terbiasa melakukan pemesanan tiket, mungkin sudah tahu celah mendapatkan tiket pesawat murah. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Tetapi bagi mereka yang masih baru mungkin akan kesulitan. Lantas, bagaimana mencari tiket penerbangan lebih murah? Chief Operation Officer Dwidayatour, Hendri Yapto mengungkap beberapa trik dan tips untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Apa saja?

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Pertama pastikan membelikan tiket pesawat lebih awal yakni 6 bulan sebelum keberangkatan. Hal ini mengingat hingga saat ini kapasitas penerbangan di Jakarta belum normal seperti sebelum pandemi 2020 lalu.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

“Mesti lebih awal 6 bulan sebelumnya. Selama kapasitas Jakarta belum seperti 2019 kecenderungan tiket akan lebih mahal. Kelas promonya udah abis tinggal kelas di atas jatuhnya cenderung lebih mahal. Misalnya berangkat Juni belinya di Januari,” kata dia kepada awak media saat ditemui di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Selasa 12 September 2023.

Lebih lanjut untuk melakukan pemesanan tiket, tidak mesti di hari tertentu seperti yang ramai diperbincangkan di media sosial. Sebab, Hendri menyebut jika memang kuota kursi murah pada hari Senin misalnya sudah habis maka tiket penerbangan akan cenderung mahal.

“Kalau untuk booking sebenarnya, airlines bisnisnya inventorinya angus artinya kalau seat murahnya abis pasti akan lebih mahal. Jadi enggak tentu harinya kalau search hari Minggu kebetulan seat promonya lebih murah ya dapat murah,” jelas dia.

Sementara itu jika untuk pemilihan keberangkatan, Hendri menyebut tiket keberangkatan yang lebih murah umumnya pada hari Senin pagi hari. 

“Kalau keberangkatan Sabtu-Minggu pasti mahal. Tapi Kalau booking, kalau mau, searching terus. Di tempat kita ga perlu ke cabang bisa lewat WhatsApp. Nanti dicari sama mereka. Tapi kalau tiket keberangkatan Senin paling pagi cenderung lebih murah karena bukan jam favorit,” ujar dia. 

Ilustrasi traveling

Photo :
  • Pixabay/Pexel

Pameran Travel

Dwidayatour menggelar Dwidayatour Carnival di Mal Gandaria City pada Kamis 14 September 2023. Diskon yang ditawarkan hingga Rp10 juta. Ada juga promo beli 1 gratis 1 paket kapal pesiar, jaminan harga hotel terendah (apabila terdapat harga hotel lebih murah dibanding harga hotel yang sama pada Dwidayatour Carnival maka selisih harga akan diganti 2x lipat oleh Dwidayatour), diskon hotel hingga 70 persen, hingga flash sale beli cruise dengan harga ekstra miring dan hotel bintang lima dimulai dengan Rp500 ribu. 

Adapun harga yang akan ditawarkan adalah tiket pesawat ke destinasi internasional terbaik seperti Singapura, Jepang, Turkiye, Korea Selatan, Hong Kong, Australia, dan Eropa mulai Rp1,4 juta. Paket tur lengkap ke Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, Eropa, Australia, diskon hotel jutaan rupiah, harga tiket pesawat domestik yang lebih hemat, promo tour dengan kapal pesiar, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya