Hadiri Hari Pers, Kezia Warouw Alami Hal Tak Menyenangkan

Kezia Warouw
Sumber :
  • VIVA.co.id/Abu Karim

VIVA.co.id – Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) yang dihadiri Presiden Joko Widodo menyisakan cerita pilu bagi Putri Indonesia 2016, Kezia Warouw. Peraih top 13 ajang Miss Universe 2016 di Filipina itu mengalami serangkaian hal tak menyenangkan.

Aksi Tari Topeng Kelana Gandrung Ramaikan Hari Pers Nasional 2022

Wanita berusia 25 tahun ini mendapat perlakuan tidak sopan saat duduk di barisan VIP panggung utama HPN. "Ada perlakuan tidak sopan yang saya alami. Saya duduk, tetapi ada yang menyentuh tubuh saya dan itu tidak sopan," kata Kezia di Ambon, Kamis, 9 Februari 2017.

Dia mengaku tidak tahu pelaku sebenarnya. Namun tindakan tersebut, menurutnya, dilakukan oleh salah satu oknum aparat negara yang duduk di belakangnya.

Hari Pers Nasional 2022, Jokowi Terbuka Terima Kritikan

"Saya tidak tahu itu siapa. Tapi oknumlah," ujar dia.

Kezia menuturkan, usai menyentuh bagian tubuhnya, oknum tersebut berjalan ke depan dan hendak mengaktifkan kipas angin.

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

"Dia kan bukan muhrim, bukan siapa-siapa saya, kenapa memegang tubuh saya. Dan itu tidak sopan," katanya.

Kendati demikian, Kezia enggan menjelaskan detail oknum tersebut. Selain itu, dia mengaku juga kecewa dengan pelayanan yang diberikan panitia pelaksana HPN 2017 di Kota Ambon lantaran minimnya fasilitas dan informasi yang didapatnya selama di sana.

"Saya menginap di rumah warga, rumah Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia). Saya kan memenuhi undangan resmi, tapi tidak ada konfirmasi di mana saya harus tinggal," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya