Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

Kapolda Metro Jaya bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran minta awak media untuk menyiarkan sosialisasi agar masyarakat tidak takut varian omicron COVID-19 tapi tetap waspada. Hal itu diungkapnya saat merayakan hari pers nasional (HPN) yang ke-76 bersama Forum Wartawan Polri (FWP).

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Dalam rangkaian HPN yang digelar, disebar sembako sebanyak 200 paket dan pemberian vaksin booster untuk para wartawan. Menurut Fadil, awak media bukan cuma sebatas wartawan, tapi sahabat. Dirinya minta awak media menyampaikan informasi yang tidak membuat masyarakat takut akan varian omicron.

"Bantu kami untuk sosialisasikan ke masyarakat namun harus waspada, artinya kita tidak boleh menyepelekan. Yang saya katakan kita tidak usah panik. Yang perlu sekarang bagaimana teman-teman media memberitakan memotret dan beritakan ke kami agar kita bisa tolong kalau masyarkat terinveksi," ujar Fadil di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 8 Februari 2022.

Jelang Pengumuman Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 Polri Jelaskan Situasi Keamanannya

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran

Photo :
  • Instagram @Kapoldametrojaya

Fadil menambahkan, pihaknya pun melakukan serbuan vaksinasi bagi lanjut usia alias lansia di Kabupaten Bekasi hari ini. Hal tersebut karena persentase angka vaksinasi lansia di wilayah Kabupaten Bekasi masih rendah. Dia mengatakan angka vaksinasi lansia di wilayah Kabupaten Bekasi baru mencapai 33 persen. Dalam pelaksanaannya, Fadil menyebut pihaknya akan melakukan vaksinasi secara door to door atau dari pintu ke pintu selama 14 hari kedepan. 

HUT ke-72 Korsabhara, Kabaharkam Komjen Fadil Imran Ingatkan Pentingnya Patroli Terbaik

"Jakarta sudah oke, yang rendah Bekasi Kabupaten vaksinasi lansiannya baru 33 persen. Untuk itu hari ini Bekasi Kabupaten dan Kota kita serbu vaksinasi lansia. Dua minggu ke depan kita lakukan door to door di Kabupaten Bekasi di 50 desa," kata dia.

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Polri, Achmad Faruk mengapresiasi Kapolda Metro Jaya lantaran telah memberi perhatian di hari HPN. Dia berharap Polda Metro Jaya dan para wartawan bisa menjalin sinergitas lebih erat lagi.

"Kebanggaan buat kami Pak Kapolda, insan pers, harapan-harapan besar baik harapan pribadi, media menjadi profesioanal, berkualitas, dipercaya, mengabarkan informasi aktual dan mendidik masyarakat. Kita punya harapan kepada mitra kerja kami ke Polda Metro Jaya. Semoga sinergitas kita semakin tumbuh semakin kuat terus tumbuh subur untuk ke depan," ujar Faruk menambahkan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya