Lihat Nama Taruna Akpol Bermakna 'Pemuda Paling Ganteng', Fadil Imran: Menang Banyak Kau

Komjen Fadil Imran
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Semarang – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Fadil Imran beberapa waktu lalu tampaknya mengunjungi Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Hal ini tampak dalam beberapa unggahan di sebuah akun TikTok yang memperlihatkan Komjen Fadil Imran di Akpol. 

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Komjen Fadil juga terlihat melihat ratusan taruna yang sedang menempuh pendidikan kepolisian di sana. Menariknya, ketika melakukan kunjungan tersebut, Komjen Fadil sempat dibuat salah fokus dengan nama seorang taruna Akpol. 

Dalam video yang diunggah pemilik akun TikTok @koperasiakpol, Komjen Fadil Imran terlihat menemui taruna Akpol yang sedang berlatih marching band di lapangan. Dengan mengenakan kemeja berwarna putih dan celana hitam, ia menanyakan nama para taruna secara bergantian. 

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Komjen Fadil Imran

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Dia kemudian berhenti saat membaca nama di baju salah satu taruna tersebut. Fadil sontak saja penasaran dengan arti dari nama tersebut. "Naufal Mahaputra. Dari namanya sih keren banget ini. Apa artinya?," tanya Komjen Fadil.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Tanpa ragu dan bersuara lantang, taruna yang bertugas untuk memegang marching bells itu langsung menjawab pertanyaan dari Fadil dan memberi tahu namanya kepada sang jenderal bintang 3. Nama tersebut pun memiliki makna yang cukup bagus. 

"Siap. Untuk 'Naufal' artinya pemuda yang paling ganteng jenderal. Kemudian 'Mahaputra' artinya putra yang paling nomor satu jenderal," jawab taruna bernama Naufal.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran

Photo :
  • IG Baharkam Polri

Mendengar penjelasan Naufal, Fadil Imran langsung mengatakan bahwa taruna tersebut menang banyak karena memiliki nama dengan arti yang sangat bagus. Sehingga ia mengimbau kepada taruna tersebut untuk memiliki perilaku yang baik. 

"Ganteng terus laki-laki utama, menang banyak kau ini ya. Nama harus berbanding lurus dengan perilaku ya," jawab Fadil.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Metro Jaya itu mengingatkan kepada para taruna bahwa nama yang diberikan orang tua adalah doa. Jadi, ketika diberi nama dengan arti yang baik, kita juga harus menyelaraskan pula dengan perilaku supaya turut menjadi baik. 

"Nama adalah doa..supaya nama sesuai dengan perilaku ya," kata Fadil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya