Polisi Amankan Rute hingga Lokasi Kampanye Akbar Anies di JIS dan Prabowo di GBK

Kabaharkam Komjen M Fadil Imran saat apel kesiapan Pemilu 2024 di Markas Polda Jatim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Jakarta – Polisi akan melakukan pengamanan rute, jalur hingga lokasi kampanye akbar pasangan calon (paslon) capres-cawapres 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jakarta Jakarta International Stadium (JIS). Dan paslon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

"Sudah kita lakukan semaksimal mungkin dengan baik, agar tidak ada overlap (tumpang tindih) massa dari kedua pasangan," kata Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Fadil Imran kepada wartawan, dikutip Kamis, 8 Februari 2024.

Fadil menuturkan, baik menuju Jakarta Utara maupun Jakarta Pusat telah dilakukan pengaturan dan gladi koordinasi bersama tim masing-masing pasangan calon.

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Calon presiden nomor 2, Prabowo Subianto saat kampanye di Langowan, Minahasa

Photo :
  • Istimewa

Dia mengimbau kepada tim sukses masing-masing pasangan calon untuk terus membangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Polri. Pun, dia memastikan pengaturan jalur menuju lokasi kampanye akbar tidak bermaksud untuk mengintervensi.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

"Namun, lebih kepada kelancaran dan tertibnya para pendukung dari dan kembali ke kediaman masing-masing. Polisi akan selalu humanis, mengedepankan tindakan-tindakan pengaturan agar terjadi ketertiban," ucapnya.

Anies Baswedan, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Fadil melanjutkan, pengamanan ini juga dilakukan saat kampanye di Jawa Barat pada Kamis, 8 Februari 2024. Kemudian kampanye Akbar di Jawa Timur pada Jumat, 9 Februari 2024.

"Tanggal 9 itu kalau nggak salah di Jawa Timur, ada (Paslon) 02 dan 01. Kemudian, tanggal 8 kalau nggak salah di Jawa Barat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya