Respons Dudung Abdurachman Namanya Disebut Jadi Menko Polhukam

mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn.) Dudung Abdurachman
Sumber :
  • Dok.Istimewa

Jakarta - Nama mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman, digadang bakal mengisi kekosongan posisi Menko Polhukam pasca ditinggalkan Mahfud Md. 

Ekonom Sebut Omnibus Law Jadi PR Prabowo-Gibran

Diketahui, setelah Mahfud mengudurkan diri dari jabatan itu, kini posisi tersebut diemban sementara oleh Tito Karnavian sebagai ad interim.

Menanggapi kabar tersebut, Dudung mengaku bersyukur jika memang dibutuhkan untuk mengisi posisi terkait. Namun, dia menyerahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Prabowo Akui Dekat NU Sejak Prajurit Muda: Kalau Orang Menghadapi Maut yang Dicari Kiai

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman

Photo :
  • YouTube: Deddy Corbuzier

"Saya ya Alhamdulillah lah, dari dulu tidak pernah berharap atas pangkat dan jabatan karena saya pasrahkan pada yang maha kuasa, saya lebih baik berbuat baik saja kepada semua orang, jangan saling menjatuhkan," kata Dudung saat ditemui usai acara Deklarasi Purnawirawan TNI-Polri se Jawa Barat ke Prabowo-Gibran di Kota Bandung, dikutip Kamis, 8 Februari 2024.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Dudung menambahkan, dirinya akan selalu siap menerima amanat apa pun dari negara. Menurut dia, amanat tersebut merupakan sebuah perintah dan sebagai seorang prajurit tugasnya adalah melaksanakan.

"Kalau misalnya diperintahkan, ya saya sebagai mantan prajurit ya, saya siap lah. Apapun," tegas Dudung. 

Sementara itu, saat disinggung dirinya yang merapat ke barisan Prabowo-Gibran, Dudung mengaku hanya ingin Indonesia maju. Dia menegaskan, dukungannya disampaikan secara ikhlas dan tidak mengharap imbalan, meski pun takdir memberikan kemenangan bagi keduanya.

"Dan saya juga tidak berharap ke Pak Prabowo, saya juga tidak akan juga menuntut jabatan itu, kalau Pak Prabowo menang dan saya tidak menjabat, ya Alhamdulillah. Gak apa-apa, saya bertani aja," yakin Dudung.

Eks KSAD Dudung Abdurahman hadiri nonton debat kelima di JCC, Senayan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Yang penting saya sudah berkiprah sekarang mendukung beliau, saya ingin beliau maju, Indonesia Maju," Dudung menandasi.

Sebagai informasi, tidak hanya nama Dudung yang santer diberitakan bakal menjadi Menko Polhukam. Ada juga  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya