Momen Lucu Komjen Fadil Cubit Pipi Anak Buah: Jangan Galak-galak Kalo Patroli, Senyum

Komjen Fadil Cubit Pipi Anak Buah
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Semarang – Kabaharkam Polri Komjen Muhammad Fadil Imran melakukan supervisi kesiapan jajaran Polda Jawa Tengah (Jateng), khususnya untuk fungsi Sabhara dalam rangka pengawalan gelaran Pilpres 2024 di lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Sabtu, 3 Februari 2024. 

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Fadil menyampaikan bahwa fungsi Sabhara tentu saja melaksanakan tugas preventif dalam rangka mengamankan Pemilu 2024 mulai dari pengawalan dan pengamanan logistik pemilu, sterilisasi kegiatan, pengaturan, penjagaan, dan patroli untuk cegah gangguan Kamtibmas. 

Dalam kesempatan itu, ada momen unik dan menarik ketika jenderal bintang tiga tersebut menyambangi satu per satu anggota polisi yang berkumpul di lapangan. Pada awalnya, mereka terlihat sangar dan tegas melihat sang jenderal berjalan di depannya. 

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran mengecek apel kesiapan personel Polri

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

“Patroli kota, patroli perintis presisi,” ucap Komjen Fadil Imran sambil menyapa satu per satu anak buahnya seperti dilansir dari akun TikTok @kabarkaham pada Rabu, 7 Februari 2024.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Namun setelah itu, Fadil Imran mengingatkan kepada para anggota di Polda Jawa Tengah yang akan segera bertugas supaya tidak terlalu galak kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan supaya citra baik anggota polisi selalu terjaga di mata mereka. 

“Jangan galak-galak ya kalau bawa motor. Jangan ngebut. Tujuannya itu untuk mencegah kejahatan, bukan malah memperkeruh suasana, ya. Biasanya kan anak muda merasa itu (kuat). Tetap patuh kepada rambu-rambu dan aturan berlalu lintas. Terus pake helm,” paparnya. 

Selain itu, ada momen unik sekaligus lucu ketika mantan Kapolda Metro Jaya itu mengingatkan salah seorang anggota Polda Jateng supaya selalu menjaga keramahan terhadap masyarakat. Fadil Imran kemudian menyubit pipi salah seorang anggota polisi yang berbaris di tengah lapangan. 

“Jangan sangar-sangar kalo patroli, ya. Senyum, senyum (sambil cubit pipi). Belum disuruh senyum, kamu sudah senyum duluan,” ungkap Fadil Imran sambil sedikit tertawa. 

Komjen Fadil Cubit Pipi Anak Buah

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Fadil Imran juga meminta kepada anggota tersebut untuk memperagakan cara menyapa masyarakat saat patroli lapangan. Anggota polisi tersebut diketahui menggunakan mobil ketika berpatroli dalam rangka mengamankan Pemilu 2024 mendatang. 

“Pakai mobil komandan, isinya dua orang. (Kalo menyapa masyarakat) ‘Selamat pagi bapak-bapak, mohon izin kami dari Patroli kota, mohon izin untuk Patroli, kami menjaga stabilitas keamanan di kota Semarang,” jelas anggota tersebut. 

“Tapi, Patrolinya jangan suka-suka, diarahkan kalo patroli. Karena kehadiran Polisi itu sesuai dengan fakta di lapangan. Nah, ini bagus ini murah senyum, kalau perlu dilatihkan semua ini. Senyum bukan berarti lemah,” pungkas Komjen Fadil. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya