Viral Pelecehan Seksual di Kereta Terekam Kamera, Netizen Berbagi Cerita Seram Naik Angkutan Umum

Viral Pelecehan Seksual di Kereta Terekam Kamera
Sumber :
  • X | itsokayhoney_

VIVA – Viral video yang merekam dugaan tindakan pelecehan yang dilakukan seorang pria terhadap wanita di dalam kereta api. Video ini pun menuai beragam komentar dan hujatan dari netizen.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

"Halloooo @CommuterLine, ga mau nambah gerbong khusus untuk wanita kah???" tulis akun X, @itsokayhoney_.

"Masih banyak lo otak mesum yg menggunakan kesempatan saat kondisi kereta penuh penumpang seperti ini. Ngendus” kepala orang secara sengaja pdhl bisa aja kepala si bapak madep kiri lo. Gilaaaa," tambahnya.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Unggahan ini pun sudah direspon oleh akun resmi KAI Commuter yang meminta agar penumpang segera melaporkan langsung ke petugas jika melihat tindakan yang mencurigakan.

"Selamat malam Kak. Kami sangat menyayangkan dan tidak menoleransi segala bentuk tindakan pelecehan seksual. Kami mengimbau apabila mengalami ataupun melihat tindakan-tindakan yang mencurigakan/tidak menyenangkan agar segera laporkan kepada petugas keamanan untuk dibantu tindak lanjuti serta tidak ragu untuk melakukan intervensi saat melihat tanda-tandanya," tulis akun @CommuterLine.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

"Untuk kereta khusus wanita (KKW) tersedia di rangkaian paling depan dan belakang ya Kak. Saran serta masukan yang disampaikan menjadi catatan bagi kami demi meningkatkan kenyamanan pengguna jasa Commuterline. Terima kasih," lanjutnya.

Netizen Berbagi Pengalaman Buruk Naik Kendaraan Umum

Dalam video berdurasi delapan detik yang diunggah pada Senin 5 Februari 2024, tampak seorang pria mengendus rambut seorang wanita di tengah padatnya penumpang kereta api. Sang wanita tampak tidak sadar dengan perbuatan pria yang berdiri di belakangnya.

Dua hari setelah diunggah di media sosial X, video ini sudah ditonton hingga 1,2 juta dan mendapat ribuan komentar. Banyak netizen yang menceritakan pengalaman buruk yang sama saat menumpang kereta api.

"teman aku juga minggu lalu PDnya dicolek sama bapak-bapak keknya pura-pura tidur, pura-pura geser tangan gitu. kalo sekali mungkin gak sadar kesenggol, tapi bapaknya tuh 3x nyoba colek-colek. ini posisinya duduk sebelahan. temen aku akhirnya berdiri, liat bapaknya merem tapi senyum. temen aku langsung turun di stasiun terdekat. ini harus ngambil langkah serius," tulis netizen.

"AHHH GUE JUGA PERNAH SAMA BAPAK BAPAK. PAS GUE MAU TURUN KAN OTOMATIS GUE BERDIRI, DIA MEPET MEPET KE GUE TERUS ANUNYA TUH BENER BENER KENA BGT SAMA BELAKANG GUE. POSISI GUE GMNA? YA KAGET SHOCK DIEM GATAU HARUS NGAPAIN, NGEFREEZE AJA GITU SAMPE GW TURUN."

"salah satu alasan gua gamau naik angkutan umum, banyak manusia kelakuan hewan kek gini nih ewwhhh."

"Jadi inget dulu pernah ngalamin juga di bis yang penuh bangett kayak gini cuman bedanya dia maju²in itunya beberapa kali yang posisi aku didepannya sepanjang jalan aku gemeteran dan pas turun cuman bisa bengong."

"dulu juga pernah jadi korban pelecehan di kreta sekitar jam 7 pagi di kalibata/ tebet aga lupa bapa2 blakang gesek2 gitu itu bener2 syok terdiem pengen nangis mau manggil satpam jauh, jadi turun nangis &diem aja, pas sempet crita ke temen malah disalahin kenapa ga triak."

Baca artikel Trending lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya