Modernland Tawarkan Hunian Bernuansa Jepang

Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, Sami Miettinen
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Jakarta Garden City, kawasan perumahan skala kota, atau township, yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk, di Cakung, Jakarta Timur, meluncurkan cluster Shinano.

Pademi Covid-19, Kota Modern Beri Subsidi Bunga Hingga Rp125 Jutaan

Cluster seluas 10,8 hektare ini, merupakan cluster kelima yang dikembangkan di kawasan River Garden seluas 100 ha. Melengkapi empat cluster yang sudah dikembangkan sebelumnya, yakni Mississippi, Yarra, Thames, dan La Seine.

Pengembangan Jakarta Garden City seluas 370 hektare dibagi ke dalam tiga bagian, yaitu Garden City, River Garden, dan Lake Garden yang menjadikannya sebuah kawasan township yang terluas dan terbesar di dalam kota Jakarta, dengan tagline "The Biggest Real Land Township @Jakarta".

Modernland Realty Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Setelah menggelar acara pengenalan cluster Shinano kepada agen properti di Jakarta, Rabu lalu 25 Januari 2017, Jakarta Garden City akan meluncurkan (launching) cluster Shinano secara resmi ke pasar pada 25 Februari 2017.

“Kami optimis cluster Shinano akan diminati masyarakat, karena banyaknya keunggulan yang dimiliki, sehingga cocok untuk dihuni maupun untuk investasi. Saat pengenalan produk cluster Shinano, selama satu jam kami buka penjualan, sudah hampir 40 persen unit di-book (pesan),” ujar Sami Miettinen, direktur utama PT Mitra Sindo Sukses, seperti diktuip dari keterangannya, Selasa 21 Februari 2017.

Modernland Cilejit Beri Subsidi Bunga Rp17 Jutaan di Tengah Corona

Lebih lanjut, Sami menjelaskan, cluster Shinano diambil dari nama sebuah sungai terpanjang dan terbesar di Jepang. Keindahan Asia Timur ini menginspirasi Jakarta Garden City dalam mendesain cluster terbarunya. Cluster Shinano menghadirkan hunian baru dengan konsep yang modern dan simple. Warna natural dihadirkan pada fasad bangunan, menjadikannya lebih terasa nuansa Jepang kontemporer.
 
Ciri khas cluster Shinano adalah penerapan ventilasi udara yang baik dengan bukaan jendela yang optimal, sehingga dapat menghemat penggunaan listrik. Setiap unit rumah menggunakan gril ventilasi di bawah atap, sehingga suhu panas di atap dapat tereduksi secara optimal sebelum sampai ke ruangan di bawahnya. Bukaan jendela memiliki ukuran yang optimal untuk dapat menghadirkan pencahayaan alami tanpa mengesampingkan privasi bagi penghuni.
 
Di cluster Shinano akan dibangun 554 unit rumah dengan lebar enam meter, tujuh meter, delapan meter, 10 meter, dan 12 meter. Cluster Shinano memiliki lima tipe unit hunian, yaitu LT/LB 90 m²/63 m² (6x15 m), LT/LB 105 m²/75 m² (7x15 m), LT/LB 120 m²/92 m² (8x15 m), LT/LB 150 m²/121 m² (10x15 m), dan  LT/LB 180 m²/185 m² (12x15m). Untuk rumah lebar enam meter, menerapkan konsep mezzanine. Tipe 150/121 dilengkapi 4 kamar plus 1 kamar pembantu (4+1), sedang tipe lainnya kamarnya 3+1.

Cluster Shinano akan dibagi dalam tiga tahapan penjualan. Ada sekitar 184 unit yang dibuka di tahap pertama dan dipasarkan dengan harga mulai Rp1,4 miliar. PT Mitra Sindo Sukses menawarkan tiga cara pembayaran yakni cash, cicilan bertahap, dan KPR.

“Pembayaran cicilan tersedia dua pilihan, yakni 12 dan 24 kali. Konsumen tidak perlu membayar DP (uang muka), setelah membayar booking fee Rp25 juta, sisanya dibagi 12, atau 24 kali. Untuk pembelian dengan KPR, DP-nya 20 persen diangsur 14 kali. Selain itu, ada pilihan ketiga, konsumen yang membayar uang muka 30 persen dapat diangsur 24 kali,” jelas Hyronimus Yohanes, GM Marketing & Sales Jakarta Garden City.

Dia menambahkan, pada 1 Maret 2017 mendatang, cluster Shinano akan mengalami kenaikan harga, sehingga merupakan saat tepat jika pembelian dilakukan pada saat cluster Shinano diluncurkan.

Untuk memberikan kenyamanan paripurna kepada penghuni, cluster Shinano dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, antara lain fasilitas kolam renang, jogging track, children playground, ruang serbaguna, dan taman terbuka di dalam cluster. Selain juga lokasinya strategis dan nyaman, karena berada di depan taman seluas 10 hektare dan danau 2,5 hektare.
 
Fasilitas terus bertambah

Kenyamanan penghuni juga semakin bertambah dengan banyaknya fasilitas yang ada di Jakarta Garden City. “Penghuni tidak perlu keluar kawasan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup, baik kebutuhan pokok maupun kebutuhan gaya hidup. Semua akan tersedia di Jakarta Garden City,” ujar Sami.

Sejumlah fasilitas telah dibangun di Jakarta Garden City, antara lain Club House yang merangkum gym, kolam renang olympic size, children playground, children pool, lapangan basket, lapangan tenis, ECO park seluas 1,2 ha, serta ballroom. Selain itu, terdapat Modern Market, Sekolah Global Mandiri (TK-SMA) yang berbasis National Plus dan Golden Baby School.

Jakarta Garden City telah mendapat tambahan fasilitas baru yang telah dibuka, yaitu Food Garden. Fasilitas yang menyediakan beragam kuliner tersebut tak hanya bisa dinikmati bagi semua warga Jakarta Garden City, namun juga bagi warga di luar Jakarta Garden City.

Sementara itu, pusat perbelanjaan AEON Mall Jakarta Garden City yang dibangun PT. AEON MALL Indonesia, menggelar prosesi penutupan atap (topping off) pada awal Januari lalu, sebagai penanda rampungnya tahapan pembangunan struktur bangunan dari mal tersebut. Dengan demikian, pembangunan AEON MALL Jakarta Garden City saat ini telah memasuki tahapan akhir (finishing), dengan target operasional pada Oktober 2017 mendatang.

Berdiri di atas lahan seluas 8,5 hektar, AEON MALL Jakarta Garden City memiliki luas bangunan 135 ribu m2 dengan total area bersih yang akan disewakan (Nett Lease Area-NLA) sebesar 60 ribu m2 dan total parkir yang mampu menampung kendaraan sebanyak 3.000 lot. Terdiri atas empat lantai ruang ritel yang dapat merangkum hingga 200 tenan.

Beberapa tenan yang hadir berasal dari Jepang, termasuk AEON General Merchandising Store yang menjadi penyewa utama. Adapun, beberapa tenan lainnya menawarkan produk-produk berupa fashion, sepatu, pakaian olahraga, cinema, salon, tempat–tempat kursus, area bermain untuk anak-anak, pusat hiburan serta food court.

Fasilitas lainnya yang akan segera dibangun di Jakarta Garden City adalah Mayapada Hospital. Rumah sakit ini akan dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare, terdiri atas enam lantai plus basement dengan luas bangunan 17,095 m2. Memiliki jumlah tempat tidur sebanyak 212 unit dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan modern seperti MRE 1.5 Tesla, CTScan 128 slices, Cath-lab, C-arm, Emergency Centre, Hemodialisa Centre, dan lain-lain.

Jakarta Garden City juga berhasil menjual lahan seluas 3,7 hektar kepada IKEA, sebuah perusahaan ritel skala internasional dari Swedia yang menjual peralatan rumah tangga. Rencananya IKEA akan mulai dibangun kuartal III-2017. Diharapkan, pembangunan IKEA akan menjadi nilai tambah bagi kawasan Jakarta Garden City.

Kenyamanan tinggal di Jakarta Garden City semakin bertambah, karena Jakarta Garden City mengadopsi konsep green living, di mana kawasan Jakarta Garden City dipenuhi ruang terbuka hijau yang luas. Keseimbangan daerah komersial dan residensial dijaga dengan pembagian 70 Ha untuk kawasan komersial dan 300 Ha untuk residensial.

 

Selain itu dalam waktu dekat, diperkirakan pada Maret 2017, Akses Tol Tanjung Priok, akan mulai beroperasi yang menghubungkan Tj. Priok-Ancol-Bandara melewati Jakarta Garden City. Saat ini, melalui tol, Jakarta Garden City, bisa diakses melalui exit tol Cakung Timur tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Keberadaan akses jalan Tipar – Cakung, juga semakin memudahkan penghuni Jakarta Garden City menuju Kawasan Kelapa Gading yang hanya berjarak 3,4 Km dengan waktu tempuh normal hanya 20 menit saja. Rencana pembangunan Light Rail Train (LRT) yang masing-masing dijadwalkan beroperasi pada 2018 juga menjadi satu pendorong kawasan Cakung menjadi semakin dilirik.

Sementara itu, sarana transportasi umum Transjakarta telah menjangkau kawasan ini. Sami menaruh pandangan positif mengenai kondisi properti Tanah Air tahun ini. Menurutnya, tahun ini terlihat semakin membaik, terhitung sejak tiga bulan terakhir, siklus pertumbuhan properti terus meningkat. Dia memprediksi, industri properti Indonesia akan berada di titik puncak pada 2018.

Sami mengatakan, Jakarta Garden City merupakan kawasan one stop living, karena memiliki fasilitas lengkap, dan merupakan kawasan sunrise property, karena kawasan ini sedang berkembang dan terus membangun, sehingga akan menghasilkan investasi tinggi di masa depan.

Untuk itulah, Jakarta Garden City semakin mantap mengembangkan kawasannya. Selain meluncurkan cluster Shinano, tahun ini, Jakarta Garden City berencana untuk memasarkan produk apartemen dan komersial, serta terus melanjutkan pengembangan selanjutnya.

“Saat ini, adalah time to buy properti di kawasan sunrise property Jakarta Garden City yang nilai propertinya akan terus meningkat di masa depan, di mana masih ada kesempatan memiliki rumah di dalam kota Jakarta dan Jakarta Garden Cty memiliki land bank terbesar. Apalagi, dengan adanya kebijakan tax amnesty, paling tepat adalah berinvestasi properti di Jakarta Garden City. Kami akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan akan selalu memegang komitmen, seperti serah terima tepat waktu,” papar Sami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya