Bertemu Toyota, Jokowi Titip Pesan untuk Pemerintah Jepang

Petinggi Toyota Bertemu Jokowi
Sumber :

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan para petinggi Toyota Motor Corporation (TMC) di Istana Merdeka, Jakarta, hari ini, Senin, 13 Maret 2017.

Posting Soal Sertifikat Tanah, Jokowi Malah Diminta Cari Widji Thukul

Menurut Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono, kunjungan pihaknya adalah balasan atas kunjungan Presiden RI beberapa waktu lalu.

"Laporan kepada Pak Presiden mengenai komitmen Toyota Motor Corporation di Indonesia," kata Warih usai  pertemuan.

Neo Soho Dukung Pameran Foto Keberhasilan Jokowi - JK

Warih menjelaskan, pihaknya menyampaikan komitmen dan kontribusi dalam membangun Indonesia. Termasuk soal investasi, ekspor, maupun pengembangan sumber daya manusianya.

"Jadi investment kita terutama di 2015-2016 itu di antaranya mengenai pembangunan pabrik-pabrik baru dan juga tentu saja introduce new model. Model-model baru yang pada gilirannya juga akan berdampak pada perubahan-perubahan yang signifikan pada supply chain kita," jelas Warih.

Karya Foto Lima Tahun Jokowi-JK, Ini yang Paling Berkesan

Warih mengatakan, untuk jumlah investasi dan pengembangan sumber daya manusianya, tidak dibahas secara detail. 

"Tapi Mr Toyoda terus berkomitmen agar pengembangan industri di Indonesia," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta Toyota untuk menyampaikan pesan ke pemerintah Jepang. Agar banyak perusahaan dari Negeri Sakura berinvestasi ke Indonesia. 

"Pak Jokowi minta agar investasi industri Jepang, bukan hanya Toyota, makin banyak dilakukan di Indonesia. Karena pemerintah akan mendukung agar kegiatan-kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik," jelas dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya