Maskapai Ini Buka Rute Denpasar ke Narita Jepang

AirAsia.
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan AirAsia X Indonesia membuka rute penerbangan langsung terbaru dari Bali, Indonesia ke Tokyo Narita, Jepang.

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Pembukaan rute baru ini menyusul persetujuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang diterima pada 16 Maret 2017, serta dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang yang diterima sehari kemudian.

AirAsia X Indonesia akan terbang langsung dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar ke Narita International Airport, Tokyo, Jepang mulai 24 Mei 2017, dengan jadwal penerbangan empat kali dalam seminggu.

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

“Secara historis, Indonesia dan Jepang memiliki hubungan harmonis yang telah berlangsung selama lebih dari setengah abad. Dengan diluncurkannya rute penerbangan langsung ini, kami berharap dapat berkontribusi lebih pada perekonomian kedua negara,” kata EO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa 21 Maret 2017.

Rute yang baru diluncurkan ini akan dilayani dengan mengoperasikan Airbus A330-300 dengan kapasitas 377 kursi, termasuk 12 kursi Premium Flatbed yang meraih penghargaan terbaik dunia untuk kategori penerbangan hemat biaya.

Erick Thohir Pede Sektor Penerbangan Pulih 6-8 Bulan Kedepan

Untuk merayakan peluncurannya, AirAsia X Indonesia akan menawarkan tarif promo mulai dari Rp1.190.000 untuk kursi ekonomi dan Rp4.390.000 untuk Premium Flatbed.

Tarif promosi ini hanya tersedia di airasia.com, aplikasi mobile AirAsia dan situs mobile AirAsia di mobile.airasia.com, mulai tanggal 21 Maret 2017 – 9 April 2017, untuk periode terbang mulai 24 Mei 2017 – 5 Juni 2018.

Ilustrasi pantauan penerbangan dari ATC.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Direktur Utama Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports, Faik Fahmi, mencurahkan isi hatinya soal beragam masalah serta berbagai tantangan industri aviasi saat ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024