Robot Ini 'Bakar' Trump Tiap Kali Bercuit di Twitter

Presiden AS Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVA.co.id – Sebuah robot tidak bisa berhenti 'membakar' Presiden Amerika Serikat Donald John Trump. Hal ini dipraktikkannya di akun Twitter bernama @BurnedYourTweet.

Donald Trump Junior Habiskan Duit Rakyat Rp1 Miliar Saat Berburu Domba

Secara harafiah, akun tersebut dioperasikan oleh robot. Ia mencetak 'cuitan' Presiden AS ke-45 itu di selembar kertas. Lalu dibakar dan kemudian membuang abunya ke asbak.

Benda canggih tersebut mengunggah video pertamanya pada Selasa, 28 Maret lalu, seperti dilansir melalui situs Huffington Post, Jumat, 31 Maret 2017. Sejak saat itulah, akun misterius ini mengumpulkan lebih dari tujuh ribu pengikut.

Presiden Palestina Tolak Proposal Perdamaian Versi Trump

Dalam video yang diunggah itu terlihat mesin berukuran mini ini siap mencetak setiap tweet Sang Presiden. Secara otomatis, mesin mengeluarkan kertas bertuliskan celotehan Trump layaknya mesin pencetak struk di kasir perbelanjaan.

Kertas tersebut dipotong menggunakan gunting, yang dipraktikkan pula oleh sang robot, lantas menjepitnya dengan benda jenis tang.

Benarkah Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi Tewas di Tangan AS?

Tang ini lalu berputar 180 derajat untuk kemudian diarahkan ke tempat pembakaran. Di situlah, api muncul dari bawah kertas dan mulai membakarnya hingga menjadi abu, yang kemudian dibuang ke asbak.

Belum jelas siapa yang sebenarnya berada di balik layar akun Twitter itu. Akan tetapi, para pengguna Twitter sangat menikmati cuplikan video itu.

Salah satunya akun @NikolausHofer. "Kau seharusnya mulai mengunggah secara live streaming," tulisnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya