Trump Sebut Kim Jong Un Sosok yang Sangat Terhormat

Presiden AS Donald Trump (kanan) dan Pemimpin Korut Kim Jong-un (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/KCNA

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un merupakan sosok yang sangat terhormat. Rencana pertemuannya dengan Kim dalam waktu dekat, berjalan dengan baik.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Usai pertemuannya dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Gedung Putih, Trump mengatakan, ingin mengadakan pertemuan dengan Korea Utara secepat mungkin.

"Kami pikir itu adalah hal yang luar biasa bagi dunia. Kami memiliki diskusi yang sangat baik. Kim Jong Un sangat terbuka dan sangat terhormat dari semua yang kami lihat," kata Presiden Trump.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Diberitakan Reuters, Rabu, 25 April 2016, rencananya pertemuan pemimpin AS dan Korut akan dilaksanakan pada akhir Mei atau awal Juni.

Seperti diketahui, AS terus menekan Korut agar menyerahkan senjata nuklirnya. Sebelum nuklir tersebut dihentikan, Amerika berjanji untuk terus menekan Korut melalui sanksi, untuk mencapai tujuan ini.

Laporan PBB: Program Rudal Nuklir Korut Didanai dari Pencurian Kripto

Menurut Trump, pihaknya tidak akan mengulang kesalahan-kesalahan dari pemerintahan sebelumnya, yang dianggap terlalu meringankan sanksi dalam mengejar kesepakatan dengan Korut.

"Kampanye tekanan maksimum akan terus berlanjut. Kami akan lihat hasil akhirnya. Mungkin hal baik akan terjadi," ujar Presiden Amerika ke-45 itu. (mus)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022