Donny Damara Jadi Guru Ngaji dan Badut

Donny Damara saat syuting film Guru Ngaji dan Badut Maksimal.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Lama tak muncul di layar lebar, aktor Donny Damara kembali bermain di film terbarunya berjudul Guru Ngaji dan Badut Maksimal. Film ini merupakan garapan Chanex Ridhall Pictures.

Dapat Peran Guru Ngaji, Donny Damara Rajin Pelajari Alquran

Dalam film bergenre drama komedi tersebut, Donny berperan sebagai Mukri, seorang guru ngaji yang mengajar anak-anak di sebuah desa di Boyolali, Jawa Tengah. Seperti guru ngaji kebanyakan, dia hanya mendapat bayaran sukarela dari orang tua muridnya. 

Namun, selain berprofesi sebagai guru ngaji, dia juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai badut. Aktor yang pernah mendapat penghargaan sebagai peran pembantu terbaik itu mengatakan, perannya sebagai guru ngaji di film ini seolah mengingatkannya saat kecil.

Tim 7 Jokowi Bagi-bagi Susu Gratis Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran

Saat itu, dia menjelaskan, dia sempat merasakan menjadi murid Madrasah yang suka mengantuk saat belajar. "Saya mengalami de javu saat membintangi film ini. Dulu kecil saya sempat jadi murid yang belajar ngaji," kata Donny di lokasi syuting film Guru Ngaji dan Badut Maksimal di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 15 Mei 2017.

Bahkan pria kelahiran 12 Oktober 1966 itu mengaku bahwa suasana dalam film itu sangat mirip dengan situasi ketika dia belajar ngaji sewaktu kanak-kanak. Dia bahkan sering ditegur lantaran suka mengantuk.

Puluhan Ribu Buruh Gelar Aksi May Day di Surabaya Besok, Ini Rutenya

"Suasana di film ini mirip sekali dengan ketika saya belajar ngaji dulu, guru ngajinya sering menegur saya kalau saya sampai ngantuk-ngantuk," ujarnya.

Film Guru Ngaji dan Badut Maksimal ini juga dibintangi oleh aktris dan aktor lain, seperti Ence Bagus, Dodit Mulyanto, Tarzan dan Dewi Irawan. Rencananya, film ini akan tayang pada Januari 2018 mendatang. (ren)
 

Donny Damara

Donny Damara Jadi 'Guru Ngaji' Sekaligus 'Badut'

Film Guru Ngaji akan tayang 22 Maret mendatang.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2018