Dapat Peran Guru Ngaji, Donny Damara Rajin Pelajari Alquran

Donny Damara
Sumber :
  • VIVA/ Beno Junianto

VIVA – Lama tidak terlihat di layar kaca dan layar perak, aktor Donny Damara kembali berperan, kali ini untuk film berjudul 'Guru Ngaji'. Ia beradu peran bersama artis lainnya seperti Andania Suri, Akinza Chevalier, Verdi Solaiman, Dewi Irawan, dan pelawak dari tiga generasi berbeda yaitu Tarzan, Ence Bagus, dan Dodit Mulyanto.

Donny Damara Janjian Sama Aghniny Haque Sebelum Lakoni Adegan Love Scene: Supaya Gak Terlalu Vulgar

Mendapat peran yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya, Donny harus berperan sebagai Mukri, seorang guru ngaji yang harus membahagiakan anak dan istrinya. Peran yang tidak pernah dilakoninya ini dianggap sebagai tantangan untuk dia.

"Ketika awal dapat skenario ini, saya bertanya-tanya ke diri sendiri bisa enggak jalani (peran) ini karena satu hal cukup menantang. Saya deg-degan. Tapi tantangan itu saya jadikan peluang," ujar Donny yang ditemui VIVA dalam konferensi pers peluncuran trailer 'Guru Ngaji' di kawasan Jakarta Selatan, hari ini 19 Februari 2018.

Donny Damara dan Shandy Sjariff Terang-terangan soal Kebotakan di Pesta Warga

Agar terlihat meyakinkan di depan kamera, Donny akhirnya kembali mempelajari Alquran, lengkap dengan pembelajaran mengenai tajwid dan qalqalah yang benar.

"Deg-degan harus, karena kalau tidak saya akan gegabah. Saya belajar ngaji juga, tajwid qalqalah itu harus benar," tutur aktor berusia 51 tahun tersebut.

Dibintangi Indro Warkop, Film Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti Resmi Tayang

Dalam film terbarunya ini, Donny berperan sebagai Mukri, guru ngaji di desa Tempuran yang ikhlas mengajar Alquran tanpa mengharap balasan berupa materi. Tetapi, di sisi lain, dia harus menjadi seorang badut yang bertolak belakang dengan profesinya sebagai guru ngaji, yang terlihat sakral dan terhormat, demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. (ren)

 Aghniny Haque

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, akan resmi tayang di bioskop Tanah Air pada 22 Mei 2024. Sebelumnya, film tersebut mendapat sambutan positif di Jakarta Film Week.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024