Film Kembang Api Rilis Tanggal Tayang, Kampanyekan Peduli Mental Health

Film Kembang Api
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Setelah sukses dengan film Miracle In Cell No 7 yang dirilis pada akhir tahun 2022 lalu, rumah produksi Falcon Pictures di awal tahun 2023 ini kembali mempersembahkan film bioskop terbaru berjudul Kembang Api.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Film garapan sutradara Herwin Novianto ini, dibintangi oleh Donny Damara, Ringgo Agus Rahman, Marsha Timothy, dan Hanggini. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Film yang mengusung tema mental health ini, bercerita tentang empat orang yang berniat bunuh diri bersama dengan meledakkan diri menggunakan sebuah bola besar berisi kembang api, namun terjadi peristiwa aneh, setiap kali meledak, mereka tidak mati dan kembali ke kondisi awal.

6 Killed in Sydney Shopping Mall Stabbing Attack

Herwin Novianto mengungkapkan, film Kembang Api sangat berbeda dengan film-film yang pernah ia garap sebelumnya. Ada banyak pesan yang disampaikan kepada para penonton, terutama tentang kesehatan mental atau mental health.

Donny Damara Janjian Sama Aghniny Haque Sebelum Lakoni Adegan Love Scene: Supaya Gak Terlalu Vulgar

"Pastinya senang banget bisa memeriahkan bioskop Indonesia lewat film ini. Soalnya, cerita film ini berbeda dengan film-film saya sebelumnya. Banyak pesan yang disampaikan dalam film ini. Terutama tentang Mental Health," kata Herwin Novianto dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Ringgo Agus Rahman berharap film Kembang Api bisa menjadi bukan hanya sekedar tontonan, tapi juga tuntunan.

Dengan menonton film ini, Ringgo ingin masyarakat bisa lebih peduli dan tidak meremehkan kondisi mental seseorang. Ringgo juga berpesan agar menghentikan semua tindakan yang bersifat bully.

"Saya berharap film ini bisa jadi tontonan dimana orang-orang yang menontonnya nanti bisa aware sama lingkungan sekitar dan tidak meremehkan dari kondisi mental seseorang dalam bentuk apapun, udah saatnya kita sekarang menghilangkan bully yang terjadi atau tindakan-tindakan yang bisa menekan mental seseorang jatuh," kata Ringgo.

Berperan jadi tokoh ibu yang depresi dan ingin bunuh diri, Marsha Timothy mengungkapkan kesulitan yang ia alami saat produksi film Kembang Api.

"Yang segar diingatan adalah latihan kita yang membutuhkan konsentrasi tinggi, baik buat dialog ataupun blocking. Seperti naskahnya, satu scene itu panjang sekali. Jadi persiapan kita waktu itu dengan mas Herwin selaku sutradara dan juga dibantu acting coach, seperti latihan teater. Kita latihan per scene itu tidak bisa dipotong potong , jadi harus run through," ujar Marsha.

"Semoga orang-orang yang merasa sendiri atau sedang merasa berada di titik terendah semoga kalian bisa bangkit kembali. Karena kalian tidak sendiri. Semoga banyak pesan-pesan yang bisa kalian ambil dari film ini, untuk bisa bangkit lagi," tambah Hanggini.

Film Kembang Api akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 2 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya