Glenn Fredly Siapkan Band untuk Dua Aktor Ini

Pengisi OST Filosofi Kopi 2.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Menjadi produser bagi dua aktor Indonesia yang belum pernah menjajal dunia musik secara profesional Glenn Fredly justru seakan mendapat ide segar untuk menciptakan band beranggotakan dua aktor tersebut secara nyata. 

Intip Glenn Fredly-Andien di Proyek Album Candra Darusman

Glenn yang menjadi produser sekaligus mengaransemen ulang lagu Sahabat Sejati milik Sheila On 7 yang populer di era 2000-an untuk dinyanyikan Chicco Jerikho dan Rio Dewanto dalam film Filosofi Kopi 2 ini justru terinspirasi untuk memberikan lagu miliknya agar dinyanyikan Ben dan Jody (nama peran Chicco dan Rio).

Meski, belum diungkapkan akan seperti apa konsep itu nantinya.  "Sudah ditunjukin sama kakak Glenn. Ini lagu baru buat elo sama Jody,'" kata Chicco di Melawai, Jakarta Selatan, 23 Mei 2017.

Glenn Fredly

Yang kemudian ditanggapi pelantun Terserah ini dengan mengatakan bahwa project ini nantinya akan jadi hal yang seru baginya. 

"Menurut gue akan seru projectnya. Ini relate dengan kecintaan mereka terhadap kopi, menggambarkan kecintaan mereka terhadap kopi, gue pikir akan seru," ujarnya.

Intip Bisnis Baru Glenn Fredly

"Bukan soundtrack tapi mini album. Jadi satu capaian Filosofi Kopi dan buat Kopi Indonesia. Musik cuma jadi medium konsep dari apa yang gue share ke mereka dan ini jadi format baru untuk musik Indonesia."

Lebih lanjut Glenn mengatakan, musik ke depannya punya potensi sangat besar untuk bertemu lintas sektoral terutama kalau melihat beberapa kurun waktu ke belakang dunia kopi.

Meski memiliki kesempatan terbuka lebar untuk berkarier di dunia musik, Chicco mengaku tak akan meninggalkan dunia seni peran yang sudah membesarkan namanya. "Gue enggak akan ninggalin itu karena aktor jadi jati diri gue," ujarnya menegaskan.

Lagu remake Sahabat Sejati sendiri telah resmi dirilis secara digital dan music streaming. Dan akan ada sekitar lima hingga enam lagu di dalamnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya