Deretan Artis Indonesia Jadi Dubber Film Animasi Hollywood

Pengisi suara film The Secret Life of Pets
Sumber :
  • Shintaloka / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Home Box Office Asia memilih film kartun The Secret Life of Pets untuk dialih suarakan dan diputar di televisi pada Hari Raya Lebaran. Ada alasan tersendiri bagi HBO Asia memilih film ini menjadi referensi tontonan momen itu. 

The Secret Life of Pets Juara Box Office

Vice President Affiliate Sales HBO Asia Zakiah Malek mengatakan film ini adalah program box office keempat di Amerika Serikat. Kemudian, para dubber yang merupakan para selebriti ini dipilih tidak asal-asalan.

"Agak lebih teratur dari segi pemilihan artis dan kita dapat nasihat dari voice couch-nya supaya suara karakter dan selebritinya sama," ujar Zakiah di Grand Hyatt Jakarta pada Selasa, 6 Juni 2017.

Nagita Slavina Bocorkan Rahasia Perawatan Tubuhnya

Lalu, ia menambahkan bahwa para aktor dan aktris yang dipilih tersebut menurutnya juga memiliki pribadi yang mudah diajak bekerja sama dan menjalin komunikasi dengan para penontonnya.

"Keren dan enggak susah buat kerja sama dengan mereka. Very humble dan kombinasi ini bukan hanya karena mereka aktor atau aktris, tapi memang sesuai keinginan aku mereka juga bisa berkomunikasi dengan penonton lainnya," ucapnya. 

Dikawal 4 Jet Tempur Sukhoi Flanker, Vladimir Putin Datangi Pemakaman Presiden Iran

Para selebritis tanah air yang mengisi suara para tokoh film ini diantaranya, yaitu Rio Dewanto sebagai Max (seekor anjing), Ferry Salim sebagai Duke (seekor anjing), Ichsan Akbar sebagai Snowball (seekor kelinci jahat), Nycta Gina sebagai Gidget (seekor anjing), Nina Tamam sebagai Katie (pemilik Max dan Duke), lalu ada Bayu Oktara sebagai Tiberius (seekor elang), serta Aimee Saras sebagai Chloe (seekor kucing).

Proyek film ini untuk Gina dan Bayu adalah kali kedua, sedangkan bagi yang lainnya adalah pengalaman pertama. "Dahulu pernah di Despicable Me, diminta suaranya mirip sama Agnes, termasuk mudah. Kalau sekarang, yang aku tahu Gidget yang asli suaranya lebih berat enggak cempreng kayak aku. Aku pikir harus kayak gitu. Setelah ngobrol sama vocal coach-nya disuruh jadi diri sendiri. Tapi gimana ya, agak monoton juga, tapi ya hasilnya kayak gini-gini juga," katanya sambil tertawa. 

Diketahui, ini merupakan kali kelima HBO menyulih film asing menjadi versi berbahasa Indonesia. Kali pertama adalah Despicable Me, lalu Madagaskar, Transformer, Jurassic World, dan kelima ini The Secret Life of Pets. Kita sudah buat live action dan sekarang animation.

"Comeback and do it again, we do it for Idul Fitri and kami buat kerja amal ke rumah yatim bersama selebriti," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya