Menanti Kejutan di Album Terbaru Foo Fighters

Foo Fighters
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok

VIVA.co.id – Grup rock alternatif asal Amerika Serikat, Foo Fighters, tak henti-hentinya memberikan kejutan. Setelah merilis single video musik berjudul "Run", kini mereka tengah mempersiapkan album terbarunya berjudul 'Concrete and Gold'.

Foo Fighters Ngebet Ingin Kolaborasi dengan Liam Gallagher

Pengumuman tersebut, baru saja disebarluaskan belum lama ini. Albumnya akan dirilis pada 15 September 2017 mendatang.

Digambarkan oleh sejumlah pihak, 'Concrete and Gold' bakal menjadi album kesembilan Foo Fighters yang penuh kejutan. Hal itu terjadi, karena para personelnya berusaha mengeksplorasi musik dari nuansa melodius hingga cadas.

Umur Sudah 75 Tahun, Paul McCartney Masih Kuat jadi Drummer

"Aku ingin membuat musik rock Foo Fighters paling besar sepanjang masa. Menciptakan rekaman rock yang hebat, tetapi dengan sentuhan melodi dan aransemen ala Greg Kurstin," ujar Dave Grohl, pentolan Foo Fighters, dikutip dari NME.

Album terbaru Foo Fighters nanti, digadang-gadang bakal menjadi kombinasi apik dari hard rock ekstrem dan kelembutan pop. Ia ditangani oleh produaer Greg Kurstin dan dimixing oleh Darrel Thorp.

Sosok Misterius di Album Baru Foo Fighters

Kejutan lain yang tengah disiapkan adalah keterlibatan seorang musisi beken dalam album ini. Dave Grohl menyebutkan, mereka akan berkolaborasi dan siap menyajikan suguhan berbeda.

"Bintang pop terbesar di dunia itu, akan mengisi suara latar pada lagu paling berat di album ini," katanya.

Album terbaru Foo Fighters berjudul Concrete and Gold, sudah bisa dipesan secara pre-order pada situs resmi mereka. Sembari menunggu, grup pelantun 'Monkey Wrench' itu bakal menggelar tur seluruh dunia, salah satunya kawasan Asia Tenggara seperti Singapura dan Bangkok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya