Perempuan Ini Klaim Anak Sapi Sebagai Reinkarnasi Suami

Sapi yang dianggap sebagai jelmaan suami ibu berstatus janda ini.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Seekor anak sapi yang lahir pada bulan Maret di sebuah desa di Kamboja menimbulkan kegemparan. Pasalnya, seorang perempuan bernama Khim Hang mengakui anak sapi itu adalah reinkarnasi suaminya.

Geger, Banyak Warga Rela Diinjak Sapi Sebelum Lakukan Ritual Ini

"Saya percaya bahwa anak sapi itu adalah suami saya, Tol Khat, karena apapun yang dia lakukan sama persis seperti yang suami saya lakukan saat dia masih hidup," ujar perempuan berusia 74 tahun itu seperti dikutip dari Express.co.uk, 24 Juli 2017.

Karena keyakinannya, Khim Hang lalu memperlakukan anak sapi itu seperti suaminya. Ia dimandikan, diberi makan, dan diizinkan tidur di atas kasur. "Saya akan memeliharanya, dan merawatnya seumur hidup saya," ujarnya.

Ledakan COVID-19 di India, Warga Mandi dengan Kotoran Sapi

Akibat klaim Khim Hang, sapi tersebut menjadi populer. Ia didatangi lebih dari 100 pengunjung setiap harinya. Thach Vin, 32 tahun, mengaku mendapatkan cerita sapi tersebut dari Facebook. Rasa penasaran membuatnya mendatangi sapi itu. "Saya tak pernah mendengar cerita seekor sapi yang mendatangi rumah seperti ini. Jadi saya datang ke sini untuk melihatnya dengan mata kepala sendiri," ujarnya.

Kini, setiap sapi tersebut datang, maka Khim Hang akan membuka pintu rumahnya, mengijinkan sapi tersebut masuk, menyediakan makan dan memperlakukannya dengan hormat seperti ia memperlakukan suaminya.

Buaya Besar Masuk Peternakan, Satu Ekor Sapi Dilahapnya

95 Persen warga Kamboja adalah pemeluk Budha dan banyak yang percaya jiwa seseorang bereinkarnasi setelah kematian.

Kasus yang sama juga terjadi pada seorang pria India yang tingginya hanya 23 inci. Ia  dianggap sebagai reinkarnasi Dewa Hindu.

Manpreet Singh berusia 21 tahun dan memiliki tinggi dan bobot yang sama dengan bayi berusia enam bulan dan diyakini sebagai salah satu orang terkecil di dunia.

Sejak usia 12 tahun, dia telah disembah oleh penduduk desa setempat dan orang-orang mengunjunginya setiap hari untuk diberkati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya