Dituduh Sebagai Bjorka, Remaja Asal Cirebon: Saya Bisanya Edit Video

Warga Cirebon, Muhammad Said Fikriansyah yang dituduh sebagai Bjorka
Sumber :
  • tvOne

VIVA Nasional – Hacker Bjorka pada beberapa hari terakhir ini memang ramai perhatian publik, lantaran diketahui ia mampu membobol data sederet pejabat negara dan data kependudukan. 

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Identitas terduga Bjorka dibongkar oleh akun instagram @Voltcyber_V2. Dalam unggahan itu akun tersebut menyebut terduga hacker Bjorka berada di wilayah Cirebon

Muhammad Said Fikriansyah warga asal Desa Klayan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon ini dituduh jika dirinya adalah Bjorka, hacker yang saat ini ramai dibicarakan di jagat maya. 

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Ia pun mengaku hanya sebagai editor video biasa dan masih kejar paket C. Ia pun membantah bahwa dirinya bukanlah sebagai hacker Bjorka. 

"Saya bukan Bjorka, bukan hacker. Sekarang ini masih Kejar Paket C, baru 2 bulan," kata Muhammad Said Fikriansyah, Kamis, 15 September 2022.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Hacker Bjorka.

Photo :
  • Twitter @bjorkanism

Diungkapkan Muhammad Said Fikriansyah, dirinya merasa aneh sebab sejak kemarin akun Instagram miliknya di-tag volt_anonym. Kemudian, hari ini mulai banyak pemberitaan di Google.

"Saya nggak tahu Bjorka. Tapi malah dituduh sebagai Bjorka," sebut pria yang pernah mengenyam pendidikan di SMK Wahidin, Kota Cirebon tersebut,

Muhammad Said Fikriansyah tidak habis pikir dirinya sampai dituduh sebagai hacker Bjorka. Padahal, dirinya dari SMK Wahidin dan pindah ke paket untuk belajar editing video.

"Di Wahidin baru 3-4 bulan. Sekarang masih kejar paket C, baru 2 bulan. Ngedit video buat ngasah keahlian, iseng dan hobi," tandas dia. 

Ditegaskan Said, dirinya sama sekali tidak bisa melakukan aktivitas hacker. Karena keahliannya hanya melakukan editing video.

 "Saya itu aktivitasnya ngedit video. Bukan hacker-hackeran. Saya itu bisanya ngedit," kata remaja yang masih berusia 17 tahun ini.

Akun Twitter hacker Bjorka.

Photo :
  • Twitter @bjorkanism

Sebelumnya, identitas Hacker Bjorka yang dibocorkan adalah versi Voltcyber-V2, yang menyebutkan bahwa hacker tersebut adalah warga Kota Cirebon dan bekerja sebagai video editor.

Terkait identitas hacker Bjorka juga diungkapkan oleh Menko Polhukam, Mahfud MD. Dia menyebut, pelaku sudah teridentifikasi oleh BIN dan Polri.

Meskipun demikian Mahfud menjelaskan bahwa identitas hacker Bjorka belum bisa diungkapkan ke publik.

Baca juga: Curhat Remaja 17 Tahun Asal Cirebon yang Dituduh Sebagai Bjorka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya