Ketika Jokowi Bangga Menterinya Jadi yang Terbaik di Dunia

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja Menteri Keuangan Sri Mulyani di pemerintahan. Terlebih lagi kemarin, Ani 'sapaan akrab Sri Mulyani dinobatkan sebagai menteri terbaik di dunia di ajang World Goverment Summit (WGS) di Dubai, Uni Emirat Arab. 

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Dalam rapat kabinet yang digelar hari ini, Jokowi saat pembukaan rapat pun sempat menuruni podium dan menyambagi Ani untuk mengucapkan selamat. Menurutnya, Ani pantas mendapatkan penghargaan tersebut. 

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat terlebih dahulu kepada Menteri Keuangan, Ibu Sri Mulyani Indrawati yang mendapatkan sebuah kepercayaan menjadi menteri terbaik. Satu-satunya menteri terbaik dunia," ujar Jokowi.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Penghargaan menteri terbaik di dunia diberikan hanya kepada satu menteri dari semua negara setiap tahunnya. Penghargaan diberikan atas seleksi yang diselenggarakan lembaga independen Ernst & Young dan di mulai sejak 2016.

Sebelumnya, Ani pun memuji Jokowi atas penghargaan yang diterimanya. Dia beranggapan cara Jokowi memimpin adalah hal yang membuatnya dapat berprestasi optimal mengelola keuangan negara.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

"Leadership dari Bapak Presiden di dalam (menjalankan) komitmen membuat kita fokus jalankan hal-hal yang fundamental," tambahnya.

Ani berharap supaya penghargaan semakin memicu jajarannya di Kementerian Keuangan bekerja dengan baik mengatur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). 
 

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021