Pertama di RI, Beli Produk Dapat Gratis Asuransi Setahun

CEO PT Kaina Artos Linuwih, Yohanes
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Ada saja, cara perusahaan untuk dapat bertahan di zaman persaingan usaha yang semakin ketat saat ini. Bahkan, sejumlah cara unik pun dilakukan, agar para konsumen mau membeli sejumlah produk yang telah dipasarkan.

Terpopuler: Mobil SUV Hybrid Baru Rp300 Jutaan, Klaim Asuransi Terbesar dalam Sejarah

Salah satu cara unik dan tak lazim tersebut, yaitu memberikan proteksi asuransi secara gratis atas aset yang dibeli oleh pelanggan selama satu tahun, seperti yang dilakukan oleh PT Kaina Artos Linuwih atau Kaina Corporation pemilik produk springbed terkenal AIRLAND.

CEO PT Kaina Artos Linuwih, Yohanes mengatakan, proteksi asuransi untuk produk yang dikeluarkannya itu, karena melihat kondisi Indonesia yang memang rawan bencana dan diapit oleh lempeng tektonik Asia, Australia, Samudera Hindia dan Samudera Pasifik.

Asuransi Travel Hingga Kesehatan Digital, Bisa Klaim dengan Tarik Tunai di Minimarket

"Indonesia juga rawan bencana banjir, diakibatkan curah hujan yang tinggi. Dampak kebencanaan tersebut, dapat mengakibatkan hilangnya aset dan harta benda pelanggan," ujar Yohanes dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima, Senin 16 April 2018.

Ia menambahkan, aksi koorporasi yang diterapkan perusahaannya kali ini merupakan pertama di Indonesia. Asuransi didapat tanpa menaikkan harga produk, tanpa syarat berbelit dengan hanya cukup KTP saja.

Tepat Waktu, BPJS Kesehatan Gelontorkan Klaim Rp 113,47 Triliun Sepanjang 2022

"Asuransi langsung atas nama pembeli, nilai klaim pertanggungan asuransi yang tinggi dan tentunya proses klaim yang mudah. Kami berikan yang terbaik bagi pelanggan kami yang membeli produk khususnya Springbed merk AIRLAND," tegasnya.

Komisaris Utama PT Kaina Artos Linuwih, Bambang menambahkan, program ini untuk membantu meringankan risiko atas aset pelanggan. Selain itu, ini juga sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan jangka panjang dengan memberikan proteksi asuransi gratis atas aset yang dibeli oleh pelanggan selama satu tahun.

"Sementara itu, untuk target penjualan produknya diharapkan dapat mencapai Rp1 miliar per bulan, dengan harga produk di harga terendah Rp4 juta per set dan tertinggi Rp16 juta per set," katanya.

Sementara itu, Direktur PT Proteksi Solusindo Selaras, dari insurance produk company, Tjandra Mulijana mengatakan, strategi PT Kaina Artos Liniwih ini perlu menjadi rujukan bagi perusahaan lainnya di RI. Dalam tata kelola perusahaan juga harus memperhatikan kepentingan pelanggan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya