Asuransi Travel Hingga Kesehatan Digital, Bisa Klaim dengan Tarik Tunai di Minimarket

Ilustrasi asuransi perjalanan
Sumber :
  • Pixabay

JAKARTA – Perkembangan teknologi digital kini juga makin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan asuransi sesuai kebutuhan dengan biaya terjangkau. Hal ini yang dikenalkan oleh perusahaan insurance technology (insurtech) WE+.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Bahkan, pelanggan bisa mengajukan klaim secara digital dengan voucher cash out (tarik tunai) di gerai minimarket seperti Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan. Selain itu, melalui aplikasi yang sama, pelanggan bisa mendapatkan bantuan menemukan lokasi rumah sakit, bengkel, hingga tempat ibadah.

Selain itu, bagi Anda yang senang bepergian, bisa mendapatkan asuransi yang meliputi perjalanan laut, udara, dan darat selama 4 hari dengan harga Rp100 ribu. Jika Anda bepergian keluar negeri, di sini Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai  Kedutaan Besar Republik Indonesia di berbagai negara, serta daftar nomor telepon darurat.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Asuransi digital.

Photo :
  • VIVA/Adinda Permatasari

Bagi pengguna BPJS Kesehatan, pengguna juga bisa mengunduh kartu digital sehingga tak perlu khawatir kartu tertinggal ketika dibutuhkan dalam keadaan darurat.

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

"Kami memiliki visi untuk menciptakan kemudahan akses dalam mendapatkan perlindungan bagi setiap orang dengan sistem digital. Dengan demikian, kami berharap dengan perkembangan digitalisasi yang dilakukan dapat menciptakan transparansi bisnis terutama dalam proses klaim, sehingga dapat membangun kepercayaan masyarakat dan melihat asuransi dari sudut pandang berbeda," ujar Co-Founder WE+ Milza Oktavira, saat jumpa pers di kawasan Jakarta Pusat, Rabu 29 November 2023.

Kini, untuk memudahkan pelanggan mendapatkan informasi seputar asuransi, WE+ memperkenalkan WINA sebagai customer service untuk melayani pelanggan selama 24 jam setiap hari.

WINA diciptakan sebagai sosok yang cerdassehingga mampu menjawab pertanyaan dari pengguna WE+. WINA menjadi salah satu wujud komitmen WE+ untuk memberikan pengalaman positif bagi semua penggunanya.

“Kami melihat belum ada asisten digital/ chatbot yang mampu menjawab pertanyaan pengguna secara spesifik tentang asuransi. WE+ menciptakan WINA untuk menjadi customer service yang lebih cepat, lebih pintar, dan menjawab pertanyaan pelanggan. WINA tidak hanya dapat menjawab pertanyaan, tetapi WINA juga bisa membantu customer dalam proses klaim asuransi, seperti menyediakan formulir klaim dan mengarahkan rumah sakit rekanan atau bengkel terdekat” ujar Co-Founder sekaligus Chief Technology Officer WE+ Ivan John.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya