Menhub Bakal Sediakan Bus Air untuk Asian Games

Menteri Perhubungan Budi Karya saat meninjau alat transportasi di Palembang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana

VIVA – Untuk memanfaatkan kehadiran para wisatawan mancanegara saat pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang, Kementerian Perhubungan bakal menyediakan angkutan bus air. Kendaraan ini disediakan guna mengenalkan potensi wisata sungai di Sumatra Selatan ke mata dunia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Bus air ini nantinya akan melintas di Sungai Musi. Dengan kendaraan ini juga kita akan mengenalkan potensi pariwisata seperti Pulau Kemaro," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Palembang, Minggu, 27 Mei 2018.

Nantinya, kata Budi, transportasi ini akan berkolaborasi dan saling terintegrasi dengan moda transportasi lain. Terutama Light Rail Transit atau LRT yang menjadi moda transportasi massal pertama di Indonesia.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Selain itu, keberadaan bus air juga dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai angkutan transportasi alternatif antimacet.

"Konsep transportasi antarmoda itu harus berjalan dengan baik. Ini akan kita bahas sehingga kolaborasi antartransportasi, antarmoda itu dengan angkutan yang lain berjalan dengan baik," terang Budi.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Pemerintah Kota Palembang sebelum tengah mengajukan permohonan untuk meminta sejumlah bus air dari Kementerian Perhubungan. Selain untuk keperluan Asian Games, bus air juga dibutuhkan masyarakat karena cukup banyak yang beraktivitas tidak jauh dari Sungai Musi. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024