Anak Perusahaan MAP Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia

Pencatatan perdana PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAA).
Sumber :
  • Arrijal Rachman/VIVA.co.id.

VIVA – PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAA) resmi melakukan pencatatan perdana saham atau listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode efek MAPA, pagi ini, Kamis 5 Juli 2018.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Sebagai emiten baru, MAPA melepas 427 juta saham atau sebesar 18,49 persen dari modal disetor. Setelah penawaran umum atau Initial Public Offering (IPO) perdananya dengan harga senilai Rp2.100 per unit dan dengan nilai total Rp897 miliar.

Pada pencatatan perdana tersebut, saham MAPA pada pembukaan perdana naik 11,9 persen atau 250 poin ke level Rp2.300 per unit. Saham MAPA ditransaksikan sebanyak 3 kali dengan volume sebanyak 22 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp5,06 miliar.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Sekretaris Perusahaan MAA Ratih D. Gianda mengatakan,  90 persen dana segar yang diperoleh dari IPO ininya akan digunakan untuk pembayaran kembali, sebagian non-interest bearing bonds yang diterbitkan untuk Asia Sportwear Holding Pte. Ltd. Sedangkan, sekitar 10 persen akan digunakan untuk modal kerja.

"Dengan menjadi perusahaan yang tercatat di BEI dan dengan struktur modal yang kokoh dari hasil IPO, kami berharap dapat meningkatkan brand equity perusahaan, yang akan memberikan MAA berbagai kemudahan, untuk mencapai tingkat pertumbuhan yang lebih baik," ucapnya di Gedung BEI di Jakarta.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Dia juga menambahkan, MAA berkeyakinan bahwa IPO ini dapat menambah nilai perusahaan melalui peningkatan struktur modal dengan keseimbangan kas. 

"MAA mengajak investor untuk dapat menikmati pertumbuhan di Indonesia, sebagai salah satu negara yang memiliki potensi ekonomi menjanjikan di dunia," ujarnya.

Selain itu kata dia, dengan berkembangnya segmen kelas menengah yang membutuhkan gaya hidup sehat dan nyaman, MAA memiliki kesempatan ekspansi yang besar untuk menambah jumlah merek dan portofolio perusahaan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya