Kemenkeu Mayoritas Rekruit CPNS 2018 Lulusan STAN

Gedung kementerian Keuangan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Pemerintah telah menjadwalkan pembukaan pendaftaran untuk seleksi tes calon pegawai negeri sipil atau CPNS pada hari ini, Rabu, 19 September 2018. Kementerian Keuangan sebagai salah satu institusi pemerintah juga akan membuka lowongan bagi pelamar.

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Nufransa Wira Sakti mengatakan, mayoritas pelamar yang akan direkrut Kementerian Keuangan masih berasal dari lulusan Sekolah Tinggi Statistik Negara atau STAN.

"Pengumuman resmi CPNS Kemenkeu 2018 akan segera kita sebarluaskan. Jumlah mayoritas masih dari lulusan STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)," kata Nufransa saat di konfirmasi VIVA, Rabu 19 September 2018.

PNS di Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

Meski begitu, Nufransa mengungkapkan, untuk pembagian porsi lulusan STAN, umum dan lainnya, maupun jumlah formasi yang akan dibuka masih belum dapat dipastikan. "Jumlah pastinya nanti saja kalau sudah resmi ya," tuturnya.

Dia pun menegaskan, bagi pelamar yang ingin mendaftarkan diri menjadi bagian dari kepegawaian Kementerian Keuangan, saat mengajukan lamaran, perlu memperhatikan kesamaan semua data identitas agar proses mengikuti seleksi selanjutnya dapat berjalan dengan baik. 

Perpres Baru, Humas PNS Dapat Kenaikan Tunjangan Jabatan

"Antara akte lahir, KTP (Kartu Tanda Penduduk), ijazah, sertifikat dan lain-lain," ujar dia.

Ilustrasi personel Densus 88.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Keseharian dari PNS yang ditangkap Densus 88 tersebut, adalah biasa saja. Selama mengabdi di Pemkab Tangerang, dia bisa bekerja dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022