Layanan di Tiga Pelabuhan Ini Akan Disulap Seperti Bandara

Direktur Jenderal Perhubungan Laut R Agus H Purnomo
Sumber :
  • VIVA/Raden Jihad Akbar

VIVA – Kementerian Perhubungan akan mengubah layanan di tiga pelabuhan ini menjadi seperti bandara. Ketiga pelabuhan tersebut nantinya akan menjadi percontohan untuk daerah lainnya. 

Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R Agus H Purnomo mengungkapkan, ketiga pelabuhan itu adalah Pelabuhan Kali Adem, Tanjung Pinang dan Bau-bau. 

"Ya seperti bandara sama di kereta, yang enggak punya identitas enggak boleh masuk," ujarnya di Pelabuhan Kumai, Kalimantan Tengah, Senin 8 Oktober 2018. 

Terungkap, Pria yang Ngajak YouTuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Kemenhub

Tidak hanya untuk penumpang, dia menambahkan, pelayanan seperti bandara berlaku juga untuk moda transportasi laut yang bersandar di pelabuhan tersebut. Artinya selain memiliki identitas yang jelas, kapal dan anak buah kapal yang sandar harus memiliki sertifikasi. 

"Kami ingin tiga pelabuhan harus berhasil dulu, tidak enam pelabuhan. Supaya ini nampak jadi contoh," tegasnya. 

Melayat ke Rumah Duka Putu Satria, Menhub Budi Karya Janji Percepat Pembenahan STIP

Lebih lanjut dia menargetkan, awal 2019 penerapan sistem pelayanan baru ke pelabuhan ini bisa diuji coba di tiga pelabuhan itu. "Tahun ini setelah kajian selesai terus kita bahas dengan kementerian secara total," tambahnya. 
 

Pria Plontos Ajak Youtuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Bandara Kolaka

Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membebastugaskan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara, Asri Damuna.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024