Sepekan Tragedi Lion Air JT 610, Bisnis Lion Air Menurun

Customer Service Lion Air di Bandara Seokarno Hatta
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA –  Sepekan usai jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat, pada Senin, 29 Oktober 2018 lalu, pihak manajemen mengungkapkan turunnya bisnis pada maskapai berlogo singa tersebut, Selasa, 6 November 2018.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

"Dampaknya kami sedang sedih, kami sedang dalam posisi yang memang secara bisnis penerbangan dalam posisi yang terendah," kata Managing Director Lion Air Group, Kapten Daniel Putut Kuncoro Adi, di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

Padahal, sebelumnya, pihak Lion Air menampik adanya penurunan bisnis. Bahkan, proses pembatalan (refund), dan perubahan jadwal yang berlebihan oleh penumpang dianggap masih dalam batas wajar, dan normal.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

"Nyatanya dampak bisnis yang harus kami hadapi pascakejadian tersebut. Di sini, kami berusaha terus bagaimana mengembalikan kepercayaan publik terhadap perusahaan penerbangan Indonesia ini," ungkapnya.

Pengembalian kepercayaan masyarakat dilakukan dengan informasi yang positif serta menjaga solidaritas pada karyawan. 

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

"Jadi, ini saatnya kami untuk memotivasi kepada seluruh karyawan kami tetap bertahan, dan tetap semangat. Kami juga akan mengevaluasi seluruh pelatihan kami, baik itu pelatihan awak pesawat, kabin, ground staff dan yang lainnya," kata Daniel.

Diketahui, tragedi jatuhnya pesawat yang baru saja dioperasikan pada 15 Agustus 2018 ini, mengakibatkan 178 penumpang dan delapan kru menjadi korban. Hingga kini, proses pencarian dan indentifikasi korban terus dilakukan tim evakuasi dan DVI Mabes Polri. Hingga saat ini, 27 jenazah berhasil diidentifikasi sedangkan black box pun telah berhasil diselidiki KNKT.

Lihat suasana haru saat tabur bunga di lokasi kecelakaan Lion Air JT-610 di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya